Josua Purba Kader GMNI, Warna Baru Calon Ketua SEMA Unimed 2020

MEDAN – Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa Unimed yang akan digelar tanggal 20-21 Desember 2019, menjadi topik hangat diperbincangkan dikalangan mahasiswa,khususnya di kampus Universitas Negeri Medan (Unimed).

Adapun bakal calon ketua yang difavoritkan oleh beberapa mahasiswa , salah satunya Josua Purba, pria yang murah senyum dan bersahabat bagi semua orang, dianggap mampu memberi warna baru bagi Pemerintahan Mahasiswa (SEMA) Unimed, khususnya di kalangan mahasiswa.

Disamping mampu, Josua Purba yang sering dipanggil Jos oleh temannya,merupakan kader terbaik di salah satu organisasi mahasiswa, yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat.

“Saya siap memberi warna baru dan siap memperebutkan posisi ketua SEMA Unimed 2020 dalam pemilihan waktu dekat ini, ” ujarnya ketika diwawancara oleh media.

Josua menambahkan,bahwa Ia diminta oleh teman-temannya, khususnya dari Fakultas Ilmu Sosial (FISIP) , Jurusan Antropologi Unimed, dan GMNI Komisariat untuk maju menjadi calon ketua SEMA tahun 2020.

Lebih lanjut Josua Purba mengatakan, jika ia terpilih, akan memberikan sentuhan nasionalisme dalam kepemimpinannya.” Jika saya dipercayakan anggota senat mahasiswa, maka saya akan membuat kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan gairah semangat nasionalisme dikalangan mahasiswa unimed, hal ini saya lakukan guna mendukung upaya pemerintah melawan radikalisme,” kata Josua.

Ditempat terpisah, Ramot yang juga mahasiswa Fakultas Teknik mengatakan, mendukung penuh pencalonan Josua Purba dalam pemilihan SEMA 2020 ini. ” Kami dorong kader kami Josua Purba yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Sema,” ujarnya.(Red//FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *