Jelang Pilkada, Personil PAM TPS Polres Tapsel Jalani Rapid Test

JELAJAHNEWS.ID,TAPSEL – Gabungan PAM TPS Polri Tapanuli Selatan mengadakan rapid test terhadap personil Polri, di lapangan bola kaki, Desa Bin Tujuh, Kecamatan Angkola Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (7/12/2020).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, mengatakan, total personil yang menjalani rapid test sebanyak 192 personil, terdiri dari 121 personil Polres Tspanuli Selatan, 30 personil Brimobdasu Yon C Sipirok, 39 personil BKO Polres Tapanuli Tengah dan 2 personil BKO Polres Tapanuli Utara.

“Ada total 192 personil gabungan Polres Tapanuli Selatan yang dilibatkan pada pengamanan TPS tanggal 9 Desember 2020 seluruhnya di rapid test untuk memastikan kondisi mereka tetap fit dan bebas Covid-19,” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, selain tes rapid, seluruh personel juga dibekali dengan vitamin, Alat Pelindung Diri (APD) dan buku saku guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan, agar tahapan Pilkada ini dapat berjalan dengan demokratis, aman dan damai.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus menjaga kesehatan dan selalu menerapkan Prokes pandemi Covid-19, kuasai ruang lingkup penugasan, dan jangan lupa ikhtiar kepada Allah, agar tahapan Pilkada ini dijalankan dengan demokratis, aman, dan sesuai harapan bersama, ” imbau Kapolres.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Tapanuli Selatan Kompol Sahnur Siregar, SH menambahkan seluruh kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan sekaligus kepedulian terhadap personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

“Untuk diketahui para personel yang dilibatkan pada pengamanan tes dirapid test, diberikan biaya Bahan Bakar Minyak, (BBM), uang saku, bekal kesehatan dan rompi tubuh yang dipinjamkan serta Makanan Tambahan Polri (TMP) satu kotak, ” tuturnya (Irul Daulay).