Jelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Batubara Cek Kesiapan Bahan Pokok

BATUBARA – Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di Pasar Limapuluh, Rabu (28/4/2021). Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan pengawasan bahan pokok, di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 1442 H.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Sidak tersebut dilakukan menindaklanjutin instruksi Waka Polda Sumatera Utara, Brigjen Dadang Hartanto belum lama ini melalui Zoom Meeting.

Ikhwan menghimbau kepada semua para pengusaha, baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang , nantinya akan berusaha dengan hukum.

“Kita akan menutup usaha mereka, jika diketahu mengumpulkan barang atau menimbun barang. Bahkan merekayasa seakan barang langka, hingga harga akan melonjak,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau warga yang berjualan di pasar pasar tradisionil, agar tetap memakai masker dan ikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Sementara itu, Bupati Batubara, Ir. Zahir ,diwakili Asisten 2 Sahala Nainggolan mengatakan, bahwa sampai saat ini harga masih sangat stabil.

“Kita bersama Polres dan Bulog Cabang Kisaran meninjau sejumlah pasar, dan menyimpulkan harga  seperti Sayuran, Ikan dan Daging masih relatif stabil”, ujar Asisten 2 Bupati ini,” tutur Sahala mengakhirinya. (A Manalu)