Jaringan Telkomsel di Sumatera Terganggu, Ini Penyebabnya

RIAUJaringan Telkomsel di sejumlah wilayah Sumatera terganggu mengakibatkan layanan Short Message Service ( SMS), Telpon dan Komunikasi Data ( Internet) terputus.

Jaringan Telkomsel terganggu akibat kebakaran di gedung Telkom, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Selasa (11/8/2020) sekira pukul 14.30 WIB. Bahkan kebakaran tersebut, membuat sejumlah ruas jalan dialihkan yang mengakibatkan kemacetan di beberapa titik tertentu.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah berada dilokasi serta berupaya memadamkan kobaran api, dan memastikan seluruh karyawan tidak berada didalam gedung telkom tersebut.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin membenarkan kejadian tersebut,dan mengatakan bahwa gedung yang terbakar merupakan Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom.

“Layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera,” kata Denny.

Sambung Denny, teknisi sedang berupaya melakukan pemulihan jaringan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan penyebab kebakaran masih diselidiki.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi,” tutup.*(pm)