Jaringan Komunikasi Terbatas, Satgas TMMD Kodim 0212/TS Konsisten Kirim Laporan

TAPSEL – Lokasi yang sulit dan juga jaringan komunikasi yang susah bukan penghalang bagi Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 wilayah Kodim 0212 Tapsel untuk melakukan komunikasi.

Hal ini seperti yang dikisahkan oleh anggota Satgas yang ikut melaksanakan program TMMD ke- 111 Reuler Tahun 2021 di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (05/07/2021).

Serda Tomy Jepisa, salah satu anggota satgas TMMD ke-111 wilayah Kodim 0212/Tapsel di Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel sedang mencari sinyal dengan menggunakan hand phonenya (HP) untuk mengirim laporan lewat aplikasi what’s App (WA).

Ia mengakui jaringan sinyal di desa tersebut masih timbul tenggelam karena kiri kanannya dikelilingi oleh gunung. Namun ia tidak putus asa dalam mencari jaringan untuk melaporkan kegiatan yang berlangsung dalam pelaksanaan TMD 111 di Desa Siuhom.

“Ya harus cari sinyal karena di sini jaringan masih kurang bagus. Jadi kita harus bersabar,” Kata Serda Tomy Jepisa , Seni (5/7/21)

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa program TMMD 111 ini merupakan suatu bentuk dalam memajukan daerah terutama desa terpencil yang jauh dari pembangunan. Oleh karena itu program TMMD dirasa sangat bermanfaat bagi warga daerah Kecamatan Angkola Sangkunur dan Kecamatan Angkola Barat.

“Saya rasa ini program yang bagus dan perlu dilakukan bukan hanya sekali ini saja namun harusnya berlanjut, karena warga memang mengharapkan desanya bisa lebih maju,” pungkas Tomy. ( Irul Daulay)