Jalin Silaturahmi, Kodim 0212 Gelar Komsos Se-Tabagsel

JELAJAHNEWS.ID, TAPSELKodim 0212/Tapsel mengadakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama pemerintah se-Tabagsel TA 2020, di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan Selatan, Senin (28/09/2020).

Pelaksanaan kegiatan Komsos ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun atau gunakan handsanitizer, Komsos yang digelar kali ini mengusung Tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar Tentara (KBT) di Era Kekinian”

Dalam Kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP mengucapkan, selamat datang dan terimakasih kepada para seluruh tamu undangan dan Keluarga besar TNI yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, serta meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI, melalui kesadaran bela negara,” ucap Dandim.

Dandim berharap,melalui kegiatan ini, pembangunan karakter dan rasa kebangsaan dapat terbangun, untuk menjadi modal dasar dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Dalam situsi dan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini yang tengah melanda Indonesia, diharapkan kepada seluruh Keluarga Besar TNI yang tersebar se-Tapanuli Bagian Selatan (se-Tabagsel) untuk ikut aktif dalam mendukung upaya pencegahan covid 19,” tegas Dandi.

Dandim menambahkan,melalui cara hidup sehat, mentaati protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah, serta melalui kegiatan ini mari kita terus jaga silaturahmi dan kerjasama dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

Turut hadir, Kapolres Kota P.sidimpuan, Danyonif 123/RW, Wakapolres Kabupaten Madina, Wakapolres Kabupaten Palas, Kasat Binmas mewakili Kapolres Tapsel, Kaban Kesbangpol Kota P.sidimpuan, Ketua PPAD Tapsel, Ketua LVRI Kota P.sidimpuan dan Tapsel, Ketua FKPPI Kabupaten/Kota se-Tabagsel, Ketua PPM Kabupaten/Kota se-Tabagsel.(Irul Daulay)