Jalan Simpang Hinalang Nagori Pagar Pinang di Lapen

SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengerjakan peningkatan jalan yakni dengan lapisan penetrasi (lapen) sepanjang 270 meter.

R Naibaho selaku pengawas kegiatan mengatakan pengerjaan peningkatan jalan tepatnya di simpang Hinalang Nagori Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang hataran sudah berlangsung selama kurang lebih tiga minggu, dan jika cuaca hari ini tidak hujan kemungkinan pengerjaannya akan selesai, ujar Naibaho kepada media ini di lokasi, Jumat (3/7/2020) sekira jam 11.00 Wib.

Naibaho menambahkan adapun volume kegiatan peningkatan jalan tersebut yakni sepanjang 270 meter dan lebar 3 meter. Sebenaranya kegiatan ini sudah harus selesai beberapa hari yang lalu, namun karena kondisi cuaca terkadang hujan sehingga pengerjaannya agak terhambat.” Mudah-mudahan hari ini cuaca tidak hujan supaya jalan di simpang Hinalang selesai di kerjakan sehingga langsung bisa di lalui masyarakat,” katanya.

Salah seorang warga setempat marga Siahaan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun yang telah memperbaiki jalan tersebut.

“Tadi jalan ini susah di lalui karena batu-batu besar di badan jalan, sehingga kita terpaksa melalui jalan perkebunan di samping badan jalan, sekarang setelah di perbaiki kita sudah lancar melalui jalan ini,” tandasnya.

Sementara itu amatan media di lokasi kegiatan, tertulis plank proyek peningkatan jalan yang di kerjakan oleh kontraktor CV.Dony Rezeky dengan pagu biaya sebesar Rp.195.900.000 Sumber Dana APBD Simalungun Tahun Anggaran 2020.(fis)