oleh

Jalan Rusak dan Berlubang Banyak Bertebaran di Simpang Kongsi

JELAJAHNEWS.IDJalan rusak dan berlubang di Kota Medan dan Deli Serdang ternyata masih banyak. Yang menderita dan terganggu tentu saja adalah para pengguna jalan. Warga pun mengeluhkan kerusakan jalan ini.

Amatan JELAJAHNEWS.ID, Rabu (5/10/2022) pukul 13.20 WIB, kerusakan jalan parah yang terlihat di Jalan Simpang Kongsi/Bersama di Kecamatan Pancur Batu.

Jalan ini pada hari Sabtu atau Minggu sering digunakan menjadi jalan alternatif. Kendaraan dari arah Medan menuju Betastagi guna menghindari kemacetan lalu lintas jalan ini digunakan sebagai jalan alternatif yang tembus ke Pasar Pancur Batu.

Jadi tidak heran jalan ini cepat rusak karena semua kendaraan baik kecil dan besar sering melintasi akses ini. Sehingga di sepanjang badan jalan banyak lubang dan membahayakan pengguna jalan. Lubang jalan mulai dari pertigaan Simpang Kongsi hingga ke perumahan Hawila Residen.

Lokasi ini masuk dari Jalan Jamin Ginting samping Hairos Water Park tembus ke Pasar Pancur Batu atau ke Jalan Besar Deli Tua banyak yang berlubang. Lebih tepatnya lokasi ini eks TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah.

Dengan panjang jalan kurang lebih dari 1.5 kilometer ini terdapat puluhan lubang dengan lebar 1 meter, panjang 1,5 meter dan dengan kedalaman satu jengkal orang dewasa. Apabila ada pengendara roda dua melintas dengan kecepatan agak tinggi dipastikan jatuh.

Seorang warga M boru Pane yang tiap hari melintasi jalan tersebut, sering was-was jika malam hari dan apalagi kondisi hujan. Ketika malam sepanjang jalan ini gelap gulita dan terlebih kondisi hujan, lubang tak terlihat karena penuh dengan air, dalam kondisi itu sering pengendara terjatuh dan terperosok ke dalam lubang yang rusak.

“Parah kali jalan ini pak banyak lubang dan rusak. Pernah suamiku habis pulang kerja terjatuh dan terperosok kelubang. Kami mohon kepada pemerintah supaya sepanjang jalan dipasang lampu penerangan dan diperbaiki lah jalan berlubang itu,” kata M boru Pane Rabu (5/10/2022) siang.

Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang ketika dikonfirmasi tidak banyak berkomentar. Camat perempuan ini hanya menyampaikan terima kasih atas informasi yang diberikan kepadanya.

“Baik bang, terima kasih informasinya ,” kata Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang yang murah senyum ini. (JN-BTM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *