oleh

Jaga Ketahanan Pangan, Pemko P.Sidimpuan Gelar Penanaman Perdana Jagung

JELAJAHNEWS.ID,P.SIDIMPUAN – Walikota P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Forkopimda menghadiri Penanaman Perdana Jagung program Kodim 0212/TS, di Perkebunan Asrama Kodim 0212/TS, Kamis (10/9/2020).

Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menyampaikan Program Penanaman Jagung tersebut merupakan upaya mensukseskan program nasional yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan ditengah Wabah Pandemi COVID-19.

Dandim menjelaskan penanaman jagung tersebut ditanam di Lahan perkebunan Kodim 0212/TS seluas 1 Hektare, yang melibatkan seluruh prajurit.

Beliau berharap melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif akan tercipta kesejahteraan yang akan menunjang situasi yang aman dan kondusif.

Sementara itu Walikota Irsan Efendi Nasution mengapresiasi program penanaman jagung yang dilaksanakan Kodim 0212/TS, diharapkan seluruh stakeholder juga mengikuti kegiatan positif ini.

“Padangsidimpuan merupakan daerah yang mata pencaharian masyarakatnya masih mengandalkan sektor pertanian, untuk itu pemerintah mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki, walaupun itu dilahan-lahan kecil, saya berharap demikian itu akan mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah kita ini”, sebut Wako Irsan.

Di tempat yang sama, Kapolres P.sidimpuan melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung SE MM mengatakan, Kegiatan bertajuk “Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif” itu bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19.

Lanjutnya, “Melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif, diharap akan tercipta kesejahteraan masyarakat yang akan menunjang situasi aman serta kondusif,” terang Kasubbag Humas, Iptu Maria.

Kapolres juga berharap,” Program tersebut dapat mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan produktif. Sebab, sebagaimana diketahui bersama, akibat dampak pandemi Covid-19, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga perekonomian dunia,” harapan kapolres melalui penyampaian Iptu Maria.

Lanjutnya, “Untuk itu, kita harus manfaatkan berbagai sumber daya baik alam maupun manusia. Mari kita sama berdoa, agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,” tutup Iptu Maria.

Sementara, Plt. Kadis Ketapang, Ir. Parimpunan Siregar, mengatakan, ia sangat mengapresiasi Program penanaman jagung yang dikelola di Lahan perkebunan Kodim 0212/TS, Kegiatan ini diharapkan dapat berkembang ke desa-desa yang lainnya, lanjutnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penanaman jagung ini diharapakan dapat mengurangi kebutuhan pangan, khususnya diwilayah pemko Padangsidimpuan,” harapnya.

Pantauan pewarta, Wali kota P.sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Dandim 0212/Ts Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, Kapolres P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, Danyon 123/Rw Mayor (Inf) Goklas, Forkopimda, dan masyarakat menanam jagung bersama.

Kegiatan itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Irul Daulay)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed