Jaga Kebugaran Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut dan PJU Gowes di Kawasan Siguragura

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin bersama Waka Polda Brigjen Pol Dadang Hartanto dan pejabat utama melakukan gowes sepeda Kamtibmas di kawasan Sigura-gura, Kabupaten Asahan, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Kapolda bersama rombongan memulai gowes start Polsek Bandar Pulau Desa Aek Songsongan dan finish di Sigura-gura PT Inalum. Para rombongan akan menempuh jarak 48 Km.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin sengaja mengajak anggotanya untuk gowes sepeda. Menurutnya, kegiatan ini untuk menyehatkan badan saat pandemi Covid-19. “Jangan ada paksaan, karena ini olahraga,” terang dia.

Bukan hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk bersepeda agar meningkatkan imun pada saat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Dan juga menyehatkan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda menyarankan kepada para peserta yang mengikuti olah raga untuk tidak memaksakan diri. Pasalnya medan yang dilewati banyak tanjakan yang curam, tikungan tajam dan turunan.

Sambil mengayu sepeda, Kapolda juga menyapa awak media Jelajahnews.id.” Horas Toba, bersepeda di alam indah seperti ini sangat bermanfaat bagi kesegaran tubuh,” kata Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, turut menyambut kedatangan Kapolda beserta rombongan di Guest House PT INALUM.

Kapolres merasa bangga dan senang atas kunjungan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, beserta rombongan.(LamS)