oleh

Jadi Narasumber, Akhyar Sosialisasi ‘Yok Bikin Medan Cantik’

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi terus menggelorakan dan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya kaum milenial untuk dukung dan ikut serta program yang saat ini menjadi fokus Pemko Medan yakni #yokbikincantikmedan. #yokbikincantikmedan merupakan sebuah gerakan dan ajakan yang melibatkan partisipasi seluruh masyarakat Kota Medan untuk mempercantik Kota Medan.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota saat menjadi narasumber talkshow interaktif di I-Radio Jalan Sei Halaban No 3, Senin (10/2/2020). Diharapkan melalui program ini seluruh masyarakat Kota Medan dapat ikut serta dalam membangun Kota Medan dan membuat Kota Medan semakin cantik dan indah kedepannya.

Lebih lanjut Akhyar menjelaskan program #yokbikincantikmedan merupakan usulan atau inisiatif dari generasi milenial Kota Medan yang disampaikan ke dirinya dan ini merupakan gerakan untuk membuat Kota Medan lebih cantik lagi kedepannya. Program #yokbikincantikmedan ini merupakan salah satu metode untuk mengajak masyarakat Kota Medan mau ikut serta berpartisipasi.

“Cantik itu diawali dengan rapi dan bersih, jika Kota Medan cantik pasti semua unsur tersebut ada di dalamnya. Bikin cantik medan haruslah menjadi budaya yang harus terus kita lakukan. Sebab, budaya merupakan kekayaan yang ada di diri masing-masing. Setiap daerah harus memiliki identitasnya masing-masing, Kota Medan harus memiliki budaya yang indah dan bersih dan budaya tersebut harus terus dijaga dengan baik kedepannya,” kata Akhyar.

Menurut Akhyar, Kota Medan memiliki budaya tersendiri begitupun dengan bahasa atau logat yang dimilikinya. Akhyar menekankan untuk tidak mali dengan budaya yang dimiliki, imana pun dan kapanpun berada harus bangga menjadi warga Medan. “Budaya orang lain boleh berkembang tapi kita juga tidak boleh kehilangan budaya kita yang sesungguhnya dimana hal tersebut merupakan identitas yang kita miliki sebagai orang Medan,” jelas Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga mengapresiasi kreatifitas anak muda yang tergabung dalam komunitas kampung sendiri untuk menghiasi dinding Stadion Teladan Medan, dengan lukisan mural. Dimana hal tersebut sejalan dengan gerakan yang saat ini dilakukan Pemko Medan #yokbikincantikmedan.

“Hal tersebut tentunya sangat efektif dilakukan untuk membuat warga lebih menjaga lingkungan. Sebab, warga tidak akan bergerak terlebih dahulu jika tidak ada yang menggerakkan mereka. Saya berharap gerakan tersebut dapat menggerakkan anak-anak muda kreatif untuk terus membantu Kota Medan agar lebih cantik lagi kedepannya,” harap Akhyar.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *