Irsan Efendi Nasution Lepas Peserta Kirab Satgas Tangkal Napza

JELAJAHNEWS.ID – Ketua Mabicab Pramuka Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution lepas Kirab Satgas Tangkal NAPZA (Narkotika, Psikotropika & Zat Adiktif) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumut Tahun 2022 melintasi 17 Kabupaten/Kota di Lapangan SMK Negeri 1 Padang Sidempuan, Rabu (21/9/2022).

Irsan Efendi Nasution mengucapkan selamat datang kepada segenap panitia dan pasukan kirab Satgas Tangkal Napza Sumut Tahun 2022 di Kota Padang Sidempuan.

“Insya Allah pasukan kirab ini akan diberangkatkan menuju etape terakhir,” ucap Wali Kota Padang Sidempuan itu.

Irsan Efendi Nasution menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara kepada Kota Padang Sidempuan sebagai etape terakhir sekaligus tuan rumah upacara penutupan Pasukan Satgas Kirab Tangkal NAPZA Kwartir Daerah Sumatera Utara.

Irsan Efendi Nasution menjelaskan bahwa dari hasil penelitian dan laporan bahwa kehidupan kaum muda saat ini banyak yang terjerumus dalam tindakan kekerasan dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“Jumlah kaum muda yang terlibat dalam kasus ini dari ke tahun terus meningkat tajam. Untuk itu saya berharap kita semua dapat mendukung Bapak Kapolres Padang Sidempuan dan jajaran memberantas narkoba di Kota Padang Sidempuan,” ucapnya.

Irsan Efendi Nasution mengatakan sekolah formal saja tidak cukup untuk menimba ilmu. Irsan Efendi Nasution bangga kepada semuanya, termasuk gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstra kurikuler diluar sekolah sangatlah tepat, karena dalam diri setiap anggota Pramuka terdapat mental, semangat dan kepribadian yang sangat baik untuk membangun negara.

Sementara, Ketua Kwarcab Pramuka Padang Sidempuan, Islahuddin Nasution menyampaikan para peserta kirab ini terdiri dari Penegak, Penggalang dan Marching Band Kota Padang Sidempuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kakak Kwarda Sumatera Utara, Kakak Mabicab Padang Sidempuan serta seluruh Forkopimda Padang Sidempuan yang telah berkenan hadir di lapangan SMKN 1 Padang Sidempuan,” kata Islahuddin Nasution.

Hadir pada upacara pemberangkatan tersebut, Dandim 0212/ TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto, Kepala BNN Tapanuli Selatan Kompol Hendro Wibowo, dan Kasi Intel Kejaksaan Padang Sidempuan Yunius Zega. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *