Ini Objek Wisata Madina yang Bikin Takjub

JELAJAHNEWS.ID, MADINA – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai tempat wisata yang ada Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Kabupaten ini merupakan salah satu kabupaten yang berpotensi karena memiliki banyak tempat wisata Indonesia Indah yang bisa kita jadikan tujuan wisata kita selanjutnya.

  1. Pantai Natal

Tempat pertama yang akan kita bahas adalah pantai pertama yang menjadi idola setiap orang yang datang ke kabupaten Mendailing Natal ini sendiri. Apalagi jika bukan Pantai Natal. Salah satu tempat yang menjadi pilihan warga lokal maupun luar daerah datang ketika musim liburan tiba ini memang sangat indah jika kita lihat.

Pantai ini sendiri memiliki pasir yang sangat putih indah dan berbatasan langsung dengan Samudera besar di dunia, Samudera Hindia. Jika anda dari pusat kota dari kabupaten Mandailing Natal, anda harus mencapai kurang lebih 4 jam. Perjalanan memang cukup jauh, selain jauh, anda juga perlu melewati jalang yang berlubang sehingga perjalanan anda sedikit terganggu.

Tapi setiap hal yang anda bayarkan selama perjalanan tersebut akan sangat worth untuk setiap keindahan yang bisa anda nikmati. Selama perjalnaan pun anda bisa melihat pemandangan yang indah darilaut demi laut dengan pasir juga.

Anda akan melewati juga hutan bakau yang ada di daerah pantai ini. Waktu yang tepat untuk anda datang ke tempat ini adalah pada sore hari. Setiap orang yang berkunjung juga bisa menyewa perahu milik nelayan sekitar dengan harga Rp. 5.000 per orang dan bisa berkeliling kurang lebih 20 menit. Sangat asyik bukan?

  1. Taman Nasional Batang Gadis

Tempat kedua yang perlu anda kunjungi adalah Taman Nasional Batang Gadis. Salah satu taman nasional yang ada di daerah Madina ini memiliki nama unik yang memang asalnya dari salah satu sungai yang terkenal di Mandailing Natal dan membelah kabupaten ini sendiri.

Sungai ini sebenarnya memiliki nama Sungai Batang Gadis. Taman Nasional Batang Gadis ini sendiri menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang sedang mencari dan ingin berwisata. Tempat ini terdiri dari hutan lindung.

Awal objek wisata ini di buka, sebenarnya Tujuannya itu untuk menyelamatkan beberapa binatang dan juga tentunya tumbuhan tumbuhan alam sendiri. Taman Nasional Batang Gadis ini sendiri sebenarnya telah di angkat juga menjadi salah satu simbol dari kearifan lokal.

Di wilayah ini tidak hanya hutan lindung saja, tapi juga ada beberapa bagian menjadi hutan larang yang sampai hari ini tempat ini masih sangat alami sekali. Tempat wisata ini tidak hanya memiliki cerita dan penataan yang indah saja, tapi juga sangat mempesona ketika anda datang ke tempat ini.

Jika anda tertarik untuk datang kemari, maka anda bisa langsung saja datang ke tempat ini. Jaraknya memang gak jauh dari pusat kota, kurang lebih 10 jam perjalanan dari ibu kota Madina, Panyabungan. Tapi ini akan terbayarkan dengan pesona indahnya wisata alam di sekitar sini.

  1. Gunung Sorik Marapi

Nama dari gunung ini cukup unik dan mengingatkan kita dengan salah satu gunung yang berada di Jawa Tengah ya, Gunung Merapi. Tapi memang gunung ini merupakan gunung yang masih aktif di wilayah Sumatera Utara.

Jika anda mengunjungi Taman Nasional Batang Gadis, maka anda sangat di wajibkan mendatangi Gunung Sorik Marapi. Memang jauh dari pusat kota, tapi lokasi dari Gunung Sorik Marapi ini berada di daerah sekitar Taman Nasional Batang Gadis.

Jadi mengambil kurang lebih 10 jam dari pusat kota Madina, jadi atur waktu anda untuk datang ke Gunung Sorik Marapi sekaligus dengan Taman Nasional Batang Gadis. Jika anda suka Hiking, maka anda bisa langsung saja mendaki Gunung yang satu ini, dengan ketinggian 2.145 mdpl.

Anda akan menemukan sebuah danau yang berada di puncak gunung ini sendiri. Danau ini terbuat dari vilkanik dengan warna yang sangat eksotis. Bahkan ini adalah tempat terbaik yang di jadikan para wisatawan untuk mengabadikan momen mereka.

  1. Pantai Batahan

Tempat ketiga yang akan kita bahas adalah Pantai Batahan. Salah satu pantai yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia ini sendiri memiliki keindahan yang tidak bisa anda temukan di tempat lain. Anda bisa mendatangi tempat ini tidak jauh hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dengan kondisi jalan yang sudah layak untuk anda lewati.

Memang selama perjalanan anda akan di suguhkan dengan banyak sekali pemandangan indah, tapi jalan masih berkelok kelok. Lokasi Pantai ini berada di salah satu kawasan kecamatan yang termasuk di dalam kabupaten Mandailing Natal sendiri. Kecamatan Batahan, sama dengan nama Pantainya.

Tapi untuk anda ingin ke pantai yang satu ini anda sangat di sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, karena anda harus menyebrang untuk anda bisa ke pulau lainnya untuk anda melihat pesona keindahan pantai Batahan. Memang tempat ini sangat indah, tapi akses untuk datang kesana sangat susah. Apalagi jika pada musim hujan dengan cuaca tidak menentu yang menyebabkan badai, anda harus menginap di penginapan sekitar. (net)