Ini Kata Ronaldo Soal Pernyataan Messi Hengkang dari Barcelona

OLAHRAGAMantan bintang Barcelona dan Real Madrid, Luiz Nazario da Lima atau yang akrab disapa Ronaldo, tak ingin ketinggalan mengomentari rencana kepergian Lionel Messi dari Barcelona.

Meski merasa ragu bahwa Messi sangat ingin meninggalkan Barcelona,  Ronaldo pun mengatakan seandainya hal itu terjadi, dia mengingatkan bahwa bintang asal Argentina itu tetap tidak akan bisa melupakan Barcelona.

“Sepertinya dia tidak akan meninggalkan Barcelona untuk sementara ini, terlebih ketika dalam situasi krisis,” ujarnya.

“Messi merupakan teladan dari tim. Jika saya jadi Barcelona, saya tidak akan membiarkannya pergi dalam situasi apapun,” tutur Ronaldo dalam Webinar dengan Santander.

Sebagaimana diketahui, Messi disebut telah mengirimkan surat kepada Barcelona melalui layanan surat Burofax pada 20 Agustus lalu. Dalam surat itu, Messi menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Meski demikian, Ronaldo menilai Messi yang menyatakan hengkang hanyalah emosi sesaat. Bahkan dia pun yakin, sang bintang masih amat mencintai Barca.

“Dia memiliki hubungan yang kuat dan luar biasa dengan klub. Saya rasa dia tidak akan pernah berhenti jatuh cinta dengan tim,” ujar Ronaldo.

Messi sendiri menyatakan sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Blaugrana.

“Saya sudah mengambil keputusan bersama Antonella [istri Messi] untuk meninggalkan Barcelona. Ini menyakiti jiwa saya, tapi itu kenyataannya. Siklus sudah berakhir,” ucap Messi. (cni)