Ini 9 Wisata Kuliner Medan Paling Rekomended Dicoba

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Berkunjung ke Kota Medan rasanya kurang lengkap jika tak merasakan kuliner yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini.

Sebeb, selain terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat bagus, Sumut juga memiliki sederet wisata kuliner, khususnya di Kota Medan. Sehingga saat melakukan liburan ke Medan, kamu tidak akan kelaparan bosque.

Sebab ada banyak sekali makanan yang harus kamu cicipi, dan sayang untuk diabaikan. Bila Kamu melakukan perjalanan dari tempat wisata satu dengan lainnya maka, dijamin kamu bisa menemukan banyak sekali makanan kuliner yang dijual disana.

Wisata kuliner Medan sangat banyak, mulai dari kuliner street food, cafe sampai dengan makanan kuliner yang berada di hotel. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di Medan pasti lebih memilih untuk membeli kuliner yang berada di street food.

Berbagai macam tempat wisata kuliner Medan tidak hanya digunakan sebagai tempat makan saja, namun kamu juga bisa menghabiskan waktu nongkrong disana. Setiap tempat kuliner menyediakan fasilitas tempat yang nyaman bagi para pelanggan. Sehingga kamu pasti sangat betah menghabiskan waktu berjam-jam.

Nah mau tau wisata kuliner apa saja yang paling direkomendasikan dan patut kamu coba saat berkeunjung ke Medan? Yuk, kita ulas bersama berikut ini.

  1. Lontong Kak Lin

Tahukah Kamu bahwa tempat wisata kuliner Medan Kak Lin sudah dibuka sejak tahun1994? Pada tahun tersebut tempat ini hanya kios kecil yang berjualan aneka macam olahan lontong namun, sekarang sudah berkembang dengan baik.

Letak dari tempat kuliner Kak Lin yaitu di Jl Teuku Cik Ditiro No 76. Lontong Kak Lin sangat terkenal sekali disana. Menu utama yang disajikan oleh tempat kuliner ini adalah lontong. Sajian lontong bisa dikombinasi dengan sayur, pecel dan lopis.

Kamu bisa menikmati makanan lontong Kak Lin pada pagi hari karena tempat ini sudah dibuka pada pukul 07.00. Makanan lainnya yang dapat Kamu nikmati ketika berada disini yaitu ada klepon, martabak, kue sus, serta camilan ringan lainnya.

  1. Durian Ucok

Para pecinta durian yang berkunjung ke Medan maka harus mengunjungi tempat wisata ini. Pasalnya di tempat kuliner durian ucok medan disediakan berbagai macam buah durian dengan daging buah yang sangat empuk dan lezat. Kamu tidak hanya menikmati durian dalam bentuk buah saja namun, Kamu juga dapat menikmatinya dalam bentuk ice cream dan pancake durian.

  1. Soto Kesawan

Biasanya makanan soto sangat biasa saja, tidak ada menariknya sama sekali. Ada satu kuliner makanan soto yang sangat istimewa di Medan nama tempatnya yaitu soto Kesawan enak tenan. Letaknya di Jl Ahmad Yani No 116. Menu soto yang dijual sangat unik, lauk yang digunakan dalam soto bukanlah ayam namun udang galah. Udang tersebut digoreng renyah, bila dimakan dengan soto maka rasanya menjadi sedap gurih.

  1. Mie Balap wahidin

Siapa sih yang tidak kenal dengan Mie Balap Wahidin. Mie balap paling fenomenal dengan rasa yang begitu lezat. Bila Kamu mencicipi sesuap mie balap ini maka, Kamu semakin semangat untuk memakan suapan selanjutnya. Mie balap ini hanya berada di Jl Wahidin tepatnya di simpang Jl Gajah, Medan. Adapun beberapa lauk yang bisa dipilih untuk dimakan dengan mie balap yaitu telur, bakso, cumi, dan ikan.

  1. Rumah Makan Tabona

Wisata kuliner Medan yang menjual aneka makanan lezat salah satunya yaitu berada di Rumah Makan Tabona. Menu yang disajikan pada rumah makan tersebut ada kari kambing, kari ayam, kari sapi, bihun kari dan lainnya.

Menu yang telah disebutkan tadi merupakan paling favorite para pengunjung jadi, Kamu wajib mencobanya. Letak wisata kuliner Medan ini berada di Jl Mangkubumi No 17, tempatnya buka pada pukul 07.00 sampai 17.00 saja.

  1. Bihun Bebek Asie

Ada wisata kuliner Medan yang paling legendaries. Bihun Bebek Asie namanya, makanan ini menjadi rajanya kuliner di Medan. Letaknya yaitu berada di Jl Kumango. Makanan bihun bebek asie ini disajikan dari bahan utama bihun, sawi, daging bebek, taburan bawang goreng dan daun bawang. Bihun disediakan dalam keadaan tanpa kuah karena disendirikan pada mangkuk lain. Kamu bisa menikmati bingung dengan kuah atau tidak sesuai dengan selera.

  1. Seafood Jalan Wajir

Ingin menikmati makanan aneka seafood di Medan, salah satunya hanya di seafood jalan wajir. Bagi Kamu yang menyukai hidangan makanan laut maka, Kamu bisa mengunjungi tempat makan tersebut. Pada kawasan jalan Wajir tersebut para penjual aneka makanan seafood sangat banyak. Tentu saja menu yang disajikan untuk makanannya sangat lezat. Makanan seafood yang wajib Kamu coba yaitu ada cumi telur asin, ikan steam, dan belut cabai hijau.

  1. Sop Sumsum Langsa

Sop sumsum yang sangat terkenal di kota Medan hanya sop sumsum Langsa. Rasanya lezat dan nikmat. Biasanya harga makanan sop sumsum terbilang cukup mahal namun, disini harganya sangat terjangkau. Cukup Rp. 47.000 saja Kamu sudah mendapatkan sop sumsum Langsa yang sangat sedap. Ingin mencoba makanan sup sumsum Langsa? Segera datang ke alamat Yos Sudarso No 73 kota Medan.

  1. Tip Top Restaurant

Selesai berbagai macam masakan khas Medan maka, saatnya Kamu beralih ke makanan pencuci mulut. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Tip Top Restaurant. Disana menjual es krim yang rasanya sangat enak dan khas. Es krim ini ternyata sudah ada sejak tahun 1934, pantas saja nuansa yang berada di bangunan Restoran Tip Top masih bertema tempo dulu dan masih menggunakan bangunan khas Belanda.

Wisata kuliner Medan yang sudah disebutkan di atas pasti membuat Kamu semakin ingin menikmatinya. Jangan sia-siakan waktu liburan ke Medan karena, disana Kamu bisa sepuasnya memakan makanan yang super lezat dengan harga terjangkau. Perut kenyang maka, liburan sangat menyenangkan juga. Sempatkan untuk mencoba berbagai macam tempat wisata kuliner Medan, jangan sampai kelewatan ya.

 

Tips Memilih Tempat Wisata Kuliner yang Hits

Supaya Kamu tidak melewatkan untuk mendatangi tempat wisata kuliner Medan maka, ada tips yang harus ketahui. Pertama Kamu harus mencari referensi tentang makanan kuliner yang populer dikalangan wisatawan.

Kedua Kamu bisa melihat tingkat keramaian para pembeli yang berada di restaurant tersebut dan yang terakhir yaitu pilihlah makanan kekinian khusus kota Medan. Biasanya makanan kekinian lebih sering dijual pada pinggir jalan sehingga mudah menemukannya.

Bila Kamu memakai tips ini maka, dijamin Kamu bisa mendapatkan makanan yang super lezat hits kota Medan. Tidak hanya makanan yang bisa dinikmati disana melainkan Kamu juga dapat menikmati minuman segar. (net)