Ingin Tinggalkan PSG, Mbappe Akan Dilepas Dengan Harga Murah

JELAJAHNEWS.ID, PARIS – Kabar kepergian Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) di akhir musim ini kian menghangat. Bahkan PSG pun kabarnya akan melepas Mbappe dengan harga yang ‘murah’.

Usai musim 2020/2021 selesai, dia siap bertualang menjajal klub lain. Mbappe ingin mencari tantangan baru. Maka, pemain berusia 21 tahun itu tidak melakukan perpanjangan kontrak yang bakal habis di tahun 2022.

Real Madrid dan Liverpool, berada di garis terdepan untuk menimangnya. PSG tampaknya cuma bisa pasrah jika Kylian Mbappe mau pergi. Termasuk, pasrah juga soal harga untuk menjualnya. Peraih titel Piala Dunia 2018 tersebut dikabarkan akan dilepas dengan harga 91 juta pounds atau setara Rp 1,7 triliun.

Padahal, Mbappe dulu dibeli PSG dari AS Monaco seharga 145 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun. Mbappe dijual murah karena kontraknya tersisa cuma dua tahun lagi dan enggan memperpanjangnya. Kalau diperpanjang, PSG masih bisa menjualnya lebih mahal.

Kylian Mbappe sudah memperkuat PSG sebanyak 125 kali di seluruh kompetisi sejak tahun 2018. Dirinya mampu mencetak 91 gol dan 52 assist. Mbappe juga sudah membawa PSG menyapu bersih seluruh titel domestik, termasuk tiga kali juara Liga Prancis. Dia pun dua kali menjadi top skor Liga Prancis.

Real Madrid ingin merekrut Mbappe demi menajamkan lini depan yang sejauh ini bergantung pada Karim Benzema seorang. Faktor Zinedine Zidane sebagai pelatih yang juga orang Prancis dan idolanya Mbappe, jadi nilai plus Los Blancos untuk memboyongnya. Sementara itu, Liverpool pun tak kalah berminat terhadap Mbappe. Liga Inggris yang keras dan ketat, bakal jadi ajang pembuktian Mbappe untuk bisa bersaing lebih tinggi. (dtc)