oleh

Indahnya Kebersamaan TNI dan Masyarakat Siuhom Saat Langsir Batu Secara Estafet

TAPSEL – Pekerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/TS di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel l, selain menggunakan alat berat mengangkut batu juga diangkut dengan cara bahu-membahu cara estafet.

Cara kerja gotong royong ini sudah sejak masa penjajahan telah dilakukan untuk mempercepat pekerjaan di lokasi TMMD ke-111 kodim 0212/TS juga dilakukan untuk mempercepat pembangunan.

Kegiatan TMMD ke-111 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang

Praka Faisal Lubis satgas TMMD Kodim Tapsel mengungkapkan, bahwa Dengan cara gotong royong melangsir batu pecahan guna membuat dinding penahan tanah, ini sangat efektif untuk mempersingkat waktu, jarak, dan juga menghemat tenaga, jika dibandingkan manual perorangan.

“Kita lakukan budaya gotong royong masyarakat ini di lokasi pembangunan jalan antar kecamatan angkola sangkunur dengan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan dengan alasan efisiensi,” tegasnya, Selasa (29/06/2021).

Menurutnya, cara tersebut juga ampuh untuk menumbuhkan nuansa kerja humoris dan lebih memotivasi masyarakat yang membantu Satgas TMMD, di bawah paparan terik matahari.

“Inilah semangat pembangunan yang diusung TNI melalui TMMD. Masyarakat diajarkan koordinasi dan kebersamaan kerja, sehingga pekerjaan yang nampaknya berat akan menjadi cepat dan menyenangkan jika dilakukan bersama-sama,” tandasnya. (Irul Daulay).

Berita Terkait