IMMUDA Gelar Makrab dan Silaturahmi

JELAJAHNEWS.ID, DAIRI – Ikatan Mahasiswa Muslim Dairi Pakpak ( IMMUDA) melaksanakan Makrab dan Silaturahmi dengan tema ” Merajut Ukhuwah Menjalin Silaturahmi serta Meningkatkan Kualitas Kader Demi Mengusakannya IMMUDA Berkualitas,di sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran ( LPTQ) Dairi, Sabtu- Minggu (13-14/09/20).

Turut hadir dalam kegiatan Makrab dan silaturahmi tersebut, Pembina IMMUDA dan beberapa organisasi mahasiswa seperti Sapma PKN Dairi, KAMMI, PMII, HMI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMMUDA, Muhammad Muis Wira Munthe S.sos mengatakan, bahwa kegiatan makrab ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sesuai dengan AD/RT. Karena IMMUDA selalu melakukan kegiatan yang menguatkan sesama kader dan tentunya dapat menguntungkan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan persiapan yang tentunya membutuhkan dana, tenaga serta pikiran dalam membuat persiapan untuk acara tersebut,” tutur Muis.

Tambah Muis, terselenggaranya kegiatan Makrab dan silaturahmi ini, selain dari donasi dari para senior, dana tersebut juga dikumpulkan dari kader IMMUDA dan seluruh donatur lainnya.

Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan selama dua hari, bahkan dengan materi penguatan akan dapat melahirkan generasi kepengurusan IMMUDA, yang kreatif, inovatif dan produktif.”Karena Mahasiswa/i hari ini harus memahami tujuan mereka bergabung dengan organisasi, baik organisasi yang bersifat kedaerahan atau eksternal,” ungkap Muis.

Sementara itu, Pembina IMMUDA yang diwakili Jadi Surirang Berutu berharap melalui Makrab ini, dapat membentuk kader kader yang berkompeten dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dan jangan hanya dilakukan sekedar ceremonial belaka.

“Semoga kegiatan ini dapat melahirkan kader kader yang bertangung jawab dan dapat mengharumkan nama IMMUDA dimanapun berada dan menjaga nama baik organisasi,” tutup Jadi Surirang Berutu.(Pakto)