Ikuti HUT ke 76 Secara Virtual, Kapoldasu : Indonesia Tangguh, Tumbuh, Maju Terus Bangsaku

MEDAN – Kapolda Sumut (Kapoldasu) , Irjen Panca Putra Simanjuntak, mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke 76 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan secara virtual detik-detik proklamasi kemerdekaan HUT RI Ke-75 yang langsung diselenggarakan dari Istana Negara diikuti Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Kajatisu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, beserta pejabat lainnya dilaksanakan secara khidmat.

Usai mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan secara virtual, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengungkapkan makna hari kemerdekaan bukan sekedar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Maju terus Bangsaku..,”pekik Kapoldasu

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi putri Sumut Ardelia Muthia Zahwa, yang terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki Bendera Pusaka pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI di Jakarta, tersebut.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh jajaran pemerintah dan rakyat di daerah ini, untuk mengisi kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19, dengan bersama-sama dan saling bahu-membahu menyelesaikan permasalahan ini (Covid-19).

“Kembanggaan kita tadi yang membawa baki adalah putri dari Sumut, yakni Ardelia Muthia Zahwa kelahiran Kota Tebingtinggi, yang merupakan siswi SMA Harapan Medan,” ucap Edy Rahmayadi usai mengikuti upacara secara virtual dari Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Hadir di antaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut IBN Wiswantanu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Afifi Lubis, OPD Pemprov Sumut dan sejumlah pejabat lainnya.(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *