oleh

HUT Satpam ke 41, ABUJAPI Canangkan Gerakan Konservasi Tanah dan Air

TEMANGGUNG – Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) bersama Pemkab Temanggung mencanangkan Gerakan Konservasi Tanah & Air berkelanjutan dalam rangka melestarikan alam yang dilaksanakan di Lapangan Donotirto, Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (28/12/2021).

Bupati Temanggung menegaskan, bahwa program ini dalam rangka melestarikan alam di lereng Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan Gunung Prau di wilayah Temanggung. Sehingga akan bisa bermanfaat bagi masyarakat Temanggung.

Dalam kegiatan tersebut di tanam bibit penghijauan lebih dari 200 ribu pohon.

Selanjutnya, dipenghujung acara di tanda tangani Komitmen Bersama untuk melestarikan alam oleh semua pihak serta secara simbolis di awali penanaman bibit tanaman oleh Bupati Temanggung dan Ketua umum ABUJAPI Jawa Tengah.

Ketua Umum ABUJAPI Jateng, Agus Nurwijanarko mengatakan bahwa ini menjadi kepedulian bagi Satpam terhadap alam. Terlebih Satpam tepatnya pada 30 Desember 2021 akan berusia yang ke 41 tahun.

Dikatakan Agus, kontribusi Satpam tidak hanya sekedar melaksanakan Tupoksi Satpam menyelenggarakan Harkamtibmas di masyarakat saja, tapi kami sangat peduli terhadap kelestarian alam.

“Kami dari ABUJAPI Jateng tetap konsisten mengawal program pemualiaan Profesi Satpam dengan harapan ke depan Satpam benar-benar menjadi sebuah profesi serta dapat mensejahterakan bagi Satpam dan keluarganya,” tandas Agus.

Turut hadir, Bupati Temanggung H. Muhamad Al Khadziq, Muspika, Perwakilan Anggota DPRD Temanggung, Ketua Umum ABUJAPI Jateng H Agus Nurwijanarko, Satpam se-Kab Temanggung dan para relawan. (MB/JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *