HUT RI ke-77, Warga Samora Gelar Karnaval ke Kantor Wali Kota Sidempuan

JELAJAHNEWS.ID – Arak-arakan Karnaval yang di iringi dentuman drum band dengan berpakaian ala pejuang menghiasi Kota Padang Sidempuan mulai dari Jalan Sudirman menuju halaman Kantor Wali Kota Padang Sidempuan, Selasa (16/8/2022).

Surprise, warga Samora Kelurahan Wek l Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan menggelar Karnaval ke kantor Wali Kota Padang Sidempuan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 Tahun.

Amatan JELAJAHNEWS.ID, ada hal menarik dalan karnaval dan menjadi soroton warga yakni reflika Presiden RI pertama Soekarno, Bung Hatta dan Bahari Efendi Nasution diperankan oleh pengurus STM, Mashwin ST. Sedangkan replika Jenderal Sudirman diperankan mantan Kepala Dinas Ernanda Nasution.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada warga Samora dimana telah memberikan surprise dengan Karnaval luar biasa untuk memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun.

“Seiring dengan berakhirnya dan landainya Covid-19, mudah-mudahan pelaksanaan peringatan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ini sudah mulai kita laksanakan,” kata Irsan.

Kepada warga Samora Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. “Kami dengan Pak Arwin selaku Wali Kota mendapat amanah dari warga Padang Sidempuan termasuk Samora yang menjadi pendukung utama dan menjadi basis bersinar,” ucapnya.

Kata Irsan, bahwa pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan masa bakti, insyaallah tahun depan masa bakti selesai berkomitmen untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Padang Sidempuan termasuk Samora.

Lebih lanjut Irsan mengatakan, Pemko Padang Sidempuan telah merencanakan pematangan lahan, pembangunan jalan dan pemakaman umum di Kelurahaan Wek l.

“Kami kira tidak sampai bulan 10. Insyah Allah bulan depan sudah bisa pekerjaannya,” ujarnya.

Bahkan setiap tahun, sebut Irsan, Insyah Allah akan mengalokasikan kepentingan umum di Kelurahaan Wek l, dan tahun lalu sambungan rumah tangga untuk air bersih sudah di buat dan pembangunan jalan pun sudah dibuatkan.

Secara pribadi dan keluarga Irsan menyampaikan rasa bangga, rasa salut dan terima kasih tak terhingga atas suport maupun dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya dan pak Arwin.

“Insyah Allah tahun ini, selain jalan, pemakaman umum juga akan melihat apalagi yang lain menjadi kebutuhan warga Samora, itu yang menjadi komitmen kami. Mudah-mudahan, apa yang kita lakukan ini adalah bahagian dari usaha kita untuk menyelesaikan seluruh visi misi Padang Sidempuan bersinar,” ucapnya.

Sementara, Ketua IPI selaku Ketua PKM Samora serta penggagas Karnaval warga Samora, H Martua Raja Harahap mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan Spontan dalam memeriahkan HUT RI ke 77 Tahun.

“Kegiatan Karnaval dengan tema menyambut HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022. Ini kita lakukan dengan spontan agar masyarakat ingat dengan pengorbanan pejuang kita,” ucapnya.

Martua Raja juga berterima kasih kepada Pemko dan jajaran telah berkenan menerima warga Samora dalam memeriahkan HUT RI ke 77. Dan acara tersebut juga sebagai expresi dan keinginan dalam menyambut kemerdekaan ini.

Sebagaimana diketahui, sudah dua tahun berturut-turut dan sudah lama tidak merayakannya secara gembira seperti ini. Karenanya, dalam kesempatan ini seluruh warga Samora berkeinginan untuk menumpahkan rasa kebahagian serta rasa syukur bersama Wali Kota Padang Sidempuan.

“Kami warga Samora mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang sudah menganggarkan tahun ini biaya perbaikan pemakaman kita yang telah habis,” ujarnya.

Kendati pekerjaanya bulan 10, namun masyarakat tetap menuntut kepada Wali Kota bila nanti biaya dianggarkan tidak cukup agar di selesaikan sampai tuntas. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *