HUT Adhiyaksa ke-61, Kejari Psp Gelar Vaksinasi Massal Dukung Program Pemerintah

P.SIDIMPUAN – Ratusan masyarakat Kota Padangsidimpuan (Psp) mengikuti Vaksinasi Covid-19 secara massal dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke-61 tahun 2021 di Gedung Nasional H Adam Malik Kota P.sidimpuan, Rabu (7/7/2021).

Kajari Psp Hendry Silitonga SH, MH mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut HUT Adhiyaksa ke-61 tahun 2021 dengan target Vaksinasi 300 orang masyarakat umum yang memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Kejari P.sidimpuan menggelar Bhakti Sosial dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan ini dilakukan guna mendukung Program Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran dan penularanan Covid-19 di Kota P.sidimpuan,” ujar Hendry.

Dalam kegiatan tersebut, Kata Kejari Psp, sebanyak Tiga Ratus atau 30 Vial Vaksin disiapkan untuk selanjutnya disuntik kepada masyarakat umum yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Vaksinasi.

“Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Kejari P.sidimpuan dengan Pemko Padangsidimpuan akan berlangsung selama satu hari penuh, dengan target Tiga Ratus Vaksin untuk disuntikkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Hendry berharap ratusan vaksin ini habis dan ia mengapresiasi masyarakat Kota P.sidimpuan yang datang dengan semangat untuk di Vaksin yang artinya, kesadaran masyarakat saat ini untuk ikut di-Vaksin sudah mulai meningkat.

“Melihat antusias masyarakat di P.sidimpuan yang demikian semangat untuk di Vaksin sangat menggembirakan, sehingga sasaran Program Nasional dapat tercapai,” imbuhnya.

Sementara Walikota Psp Irsan Efendi Nasution menyebutkan, Pemko P.sidimpuan sangat terbantu dalam hal pencegahan dan penanganan Virus yang sangat mematikan tersebut dan hingga saat ini jumlah yang terkonfirmasi terus bertambah.

Apalagi katanya, di masa PPKM Darurat yang penyebaran Covid-19 semakin massif. Untuk itu pihaknya menggandeng seluruh pihak termasuk Kejari P.sidimpuan untuk mengoptimalkan percepatan Vaksinasi.

Kami juga mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19, sebab Vaksinasi ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 secara Nasional khususnya di wilayah Kota P. Sidimpuan.

“Program Vaksinasi yang diselenggarakan Kejari Psp adalah wujud sinergitas Pemko Psp dengan Kejari Psp dan saya optimis, target Vaksinasi untuk Kota P.sidimpuan bisa tercapai,” terang Irsan.

Walikota melihat masyarakat Kota Padangsidimpuan yang berasal dari beberapa wilayah sangat antusias mengikuti Vaksinasi Massal itu dan menurutnya, program yang diadakan Kejari P.sidimpuan tersebut adalah terobosan yang luar biasa dalam mensukseskan program Vaksinasi Nasional.

“Untuk itu, kami dari Pemko P.sidimpuan mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Kejari P.sidimpuan yang senantiasa mendorong pelaksanaan Vaksinasi Massal ini sehingga dapat terselenggara dengan sukses. Kami juga ucapkan selamat HUT Adhiyaksa ke-61,” tutur Walikota

Turut hadir, Kadis Kesehatan P. Sidimpuan Sofyan Subri Lubis SSos, MKes, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution SSos, Dan Ramil 02 Kota Kapten Inf B Hurabarat, Camat Psp Utara H Zulkifli Lubis SH, para Kasi dan Staf se jajaran Kejari Psp. (FP)