oleh

HIMPAS Gelar Aksi Demo, Diduga Dinas PUPR Padangsidimpuan Tidak Bertanggung Jawab

P.SIDIMPUAN – Himpunan Mahasiswa Pemuda Solider (HIMPAS) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Padangsidimpuan (PSP) di Jalan Sudirman Kelurahan Wek ll, Kota P.sidimpuan, Selasa (22/06/2021).

Dalam aksinya, massa meminta agar agar Wali Kota P.sidimpuan mengevaluasi Kepala Dinas (Kadis) PUPR kota P.sidimpuan.

Ketua HIMPAS David Irawan meminta agar Kadis PUPR kota P.sidimpuan menjelaskan dan bertanggung jawab tentang kegiatan pengadaan lanjutan peningkatan pelebaran perkerasan Jalan Balakka Nalomak Bargot Topong yang diduga tidak sesuai spesifikasi.

HIMPAS menilai Pokja Dinas PUPR Kota P.sidimpuan yang tidak profesional dalam menjalankan tupoksinya, sehingga Kadis PUPR harus bertanggung jawab.
“Karena itu kami minta Kadis PUPR di evaluasi ,” kata ketua Himpas.

Selanjutnya perwakilan dari Wali Kota P.sidimpuan melalui Kabag Pembangunan Faisal menerima aksi setelah berlangsung beberapa jam.

Kabag Pembangunan Faisal mengatakan, berterima kasih atas aksi Mahasiswa yang telah peduli terhadap kinerja pemeritahaan Kota P.sidimpuan.

“Terkait hal ini, kami akan menyampaikan aspirasi adek-adek mahasiswa kepada Wali Kota P.sidimpuan,”ucapnya.

Selanjutnya massa melanjutkan aksinya ke kantor kejaksaan kota P.sidimpuan untuk meminta Kepala Kejaksaan Kota P.sidimpuan agar memeriksa pokja Dinas PUPR Kota P.sidimpuan terkait penawaran pekerjaan yang diduga tidak sesuai. (Irul Daulay)

Berita Terkait