Hasilkan Pemimpin Terbaik, FPKS Medan Ajak Awasi Pilkada dari Kecurangan

MEDAN – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong, S.Pd.I mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Medan untuk peduli dan menjaga Pilkada Kota Medan, Rabu, 9 Desember 2020 mendatang sehingga berjalan Jujur, Adil, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia.

Ajakan ini disampaikan Rudiyanto menyikapi perkembangan pelaksanaan Pilkada Kota Medan yang belakangan ini menjadi sorotan nasional.

“Saya mengajak diantaranya emak emak militan, anak-anak muda yang peduli dan seluruh komponen warga Medan agar sama-sama menjaga Pilkada Medan Rabu 9 Desember 2020 tidak ternoda dengan tindakan melanggar hukum,” tegas Rudiyanto Simangunsong (foto) kepada wartawan di Medan, Kamis (19/11/2020).

Diera digital sekarang ini, Ketua Komisi I DPRD Medan mengajak seluruh komponen masyarakat di Medan untuk aktif mengawasi pelaksanaan Pilkada dengan memfoto, memvideokan pelanggaran proses Pilkada. “Memanfaatkan teknologi untuk menjaga Pilkada berjalan dengan baik adalah salah satu bukti cinta kita untuk Kota Medan dalam menghasilkan kepemimpinan lebih baik,” jelasnya.

Berbicara kepada wartawan, Fraksi PKS siap menerima foto, video pelanggaran pilkada untuk dilaporkan kepada Bawaslu Medan. “Kita akan sangat mengapresiasi bagi masyarakat yang memiliki dokumentasi pelanggaran pilkada, Fraksi PKS siap menerima bukti dokumentasi tersebut,” jelasnya.

Disampaikannya, sejak awal FPKS mewanti-wanti seluruh aparatur sipil negara (ASN) benar-benar netral di Pilkada. “FPKS juga meminta agar para aparatur pemerintah ASN, kepling berlaku netral di Pilkada Medan. FPKS berharap pilkada ini dapat menghasilkan pemimpin yang baik dari hasil pilkada yang baik pula,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen di Kota Medan mengawasi proses pilkada dari kecurangan seperti money politik, serangan sembako. “Cara-cara yang tidak beradab dalam politik harus menjadi musuh kita bersama,” terangnya. (Rel/Is)