Hasil Liga Europa: Libas Granada, Setan Merah ke Semifinal

JELAJAHNEWS.ID, OLAHRAGA – Manchester United berhasil menyingkirkan Granada di laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/04/21). Dalam laga tersebut, Setan Merah menang dengan skor 2-0.

Laga Manchester United vs Granada berjalan alot, hinga wasit harus mengacungkan 4 kartu kuning.

Dua gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Edinson Cavani di menit ke-6 dan gol bunuh diri Jesus Vallejo di menit ke-90. Sementara itu Granada seolah tak berkutik hingga tidak mampu menciptakan gol balasan.

Kemenangan itu membuat Manchester United berhak melenggang ke babak semifinal Liga Europa.

Babak Pertama:

Pertandingan baru memasuki menit ke-6, namun Edinson Cavani mampu mengubah peluang menjadi gol.

Pogba menyambut bola dan menanduknya melewati pertahanan lawan untuk memberikan umpan terobosan kepada Edinson Cavani.

Setelah menerima operan dari Pogba, Cavani langsung melepaskan tembakan ke gawang yang kemudian berbuah menjadi gol pertama bagi Manchester United.

Tak mau pasrah begitu saja, Granada mencoba melakukan serangan melalui Yangel Herrera. Akan tetapi, Herrera gagal memanfaatkan kesempatan besar itu. Sundulan yang dilepaskannya melenceng tipis ke samping tiang kanan gawang.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama. Skor sementara 1-0, keunggulan untuk Manchester United.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, banyak pergantian pemain yang terjadi. Setelah itu kedua tim saling serang untuk mengamankan tiga poin.

Donny Van de Beek berambisi untuk menggandakan gol bagi Manchester United di menit ke-60. Van de Beek mencoba melepaskan tembakan yang bagus dari luar kotak penalti.

Sayang tendangannya masih melenceng ke sisi tiang kiri gawang. Enam menit kemudian, Granada mendapat kesempatan emas untuk menciptakan gol balasan.

German Sanchez mengirim umpan terobosan ke sisi kanan gawang, sayang bola justru keluar dari lapangan. Jelang akhir babak kedua, Jesus Vallejo justru melakukan blunder hingga menciptakan gol bunuh diri.

Saat berusaha menyundul bola, Vallejo justru menjebol gawangnya sendiri dengan tidak sengaja. Setelah itu wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-1-2-1-2): D.de Gea; A.Wan-Bissaka, A.Tuanzebe, V.Lindelof, A.Telles; N.Matic; P.Pogba, Fred; B.Fernandes; M.Greenwood, E.Cavani.

Granada (4-2-3-1): R.Silva; C.Neva, G.Sanchez, J.Vallejo, D.Foulquier; M.Gonaions, Angel Montoro; D.Machis, Y.Herrera, Kenedy; R.Soldado.(idc)