Haris Kelana Damanik Dilantik Anggota DPRD Medan PAW

MEDAN – Haris Kelana Damanik diambil sumpah sebagai anggota DPRD Medan. Adapun pengangkatan Haris Kelana menggantikan H Aulia Rachman dari Partai Gerindra Rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Sekaligus Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Medan Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Medan, Senin (23/11/2020).

Ketua DPRD Medan Hasyim SE terlebih dahulu mengambil sumpah janji Haris Kelana Damanik. Kemudian di lanjutkan dengan pemakaian pin lencana DPRD Medan sekaligus menyerahkan surat putusan Gubernur Sumut tentang pengangkatan PAW anggota DPRD Medan Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pelantikan di saksikan para anggota dewan, unsur Forkopimda Kota Medan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pjs Wali Kota Medan menyebut pelantikan akan menjadi awal untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas sebagai wakil rakyat. Oleh sebab itu lanjut Pjs Wali Kota, Haris Kelana Damanik di harapkan dapat menjalin kerjasama dan saling mengisi demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang di lakukan untuk memenuhi keanggotaan di DPRD. Harapannya, segala tugas dan tanggung jawab yang di lakukan dapat berjalan sesuai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” ungkapnya di dampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM.

Dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan kota, jelas Pjs Wali Kota, banyak tantangan yang di hadapi. Untuk mewujudkan hal tersebut, di butuhkan sinergitas dari semua pihak dan pemangku kepentingan terlebih kemitraan antara eksekutif dan legislatif.

“Partisipasi dan kontribusi dari seluruh kepentingan kota harus terus kita optimalkan. Saya optimis, dengan visi bersama dan kemitraan yang kuat antara eksekutif dan legislatif, kita mampu mewujudkan tujuan-tujuan besar masyarakat dalam pembangunan,” ujarnya optimis.

Mengakhiri sambutannya, Pjs Wali Kota mengajak dan berharap semua pihak untuk senantiasa menjaga kondusifitas Kota Medan. “Kewaspadaan harus selalu di tingkatkan. Mari bersama bergandeng tangan menyelenggarakan pembangunan. Karena, keberhasilan pembangunan kota terletak dari tugas kita semua termasuk fungsi pengawasan yang di jalankan DPRD Medan,” pungkasnya. (Rel/Is)