Hari Lahir Pancasila, Kapolres Bersama Forkopimda PSP Ikuti Upacara

P.SIDIMPUANKapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bersama Forkopimda Kota Padangsidimpuan (PSP) di Aula Kantor Wali kota PSP, Selasa (01/05/202).

Upacara Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 ini, dengan tema ” Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh ” selaku inspektur Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Gedung Pancasila yang di siarkan langsung melalui siaran langsung di media sosial.

Dalam kesempatan itu, Kapolres PSP AKBP Juliani Prihartini mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus di maknai sebagai pegangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

Juliani menjelaskan, kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila di laksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujarnya

Sementara Wali Kota mengungkapkan, bahwa Hari lahir Pancasila dengan pengibaran bendera merah putih menunjukkan rasa nasionalisme dan kebanggaan kepada ideologi negara.

“Kita harap peringatan kali ini pun tetap membawa kekhidmatan dan semangat yang sama meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang membuat semua aktivitas haru dibatasi,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Psp, Dandim 0212/TS, Kejari PSP di wakili Kasi Intel, mewakili Danyon 123/RW, mewakili Sub.Denpom, Kemenag PSP, Sekda Kota PSP, Para Asisten, dan perwakilan Pimpunan OPD Kota PSP. (Irul Daulay)