Hari Kedua, Satgas TMMD Kebut Pembangunan Jalan Penghubung Dua Kecamatan

TAPSEL – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0212/Tapsel Tahun Anggaran (TA) 2021 memasuki hari kedua. Satgas ngebut membangun jalan yang menghubungkan Kecamatan Angkola Barat dengan Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (16/6/2021).

” Ya, para prajurit TNI bersama dengan warga berjibaku membangun jalan penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Tapsel, ”ujar Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD 111 Kodim 0212 /Tapsel, Letda Inf H.Sinaga.

Ia menjelaskan, saat ini sudah mulai tahap pembangunan jalan sepanjang 8 Kilometer dan selain menggunakan alat berat dari Pemkab Tapsel, prajurit juga menggunakan cangkul untuk menyisihkan lumbur di badan jalan yang akan dibangun agar warga tidak terkendala saat melintas membawa hasil bumi.

” Kita harap masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa walau di lokasi ada program TMMD, karena warga di lokasi TMMD mayoritas petani dan pekebun sehingga perlu didukung dengan pembersihan badan jalan demi kelancaran transportasi pengangkut hasil bumi, ” katanya.

Menurut Letda H Sinaga, pembersihan lumpur dari badan jalan yang akan dibangun dibarengi dengan penimbunan material bebatuan. Pekerjaan juga dibantu beberapa orang warga dengan cara bergotong-royong, meski di tengah hujan yang mengguyur.

” Para prajurit bareng warga melakukan pembersihan material lumpur di badan jalan dan Insha Allah untuk sementara masyarakat bisa beraktivitas untuk mencari nafkah tanpa terganggu dengan aktivitas TMMD, ”ucapnya.

Ia berharap dalam pelaksanaan pembangunan TMMD ke-111 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

” Saya berharap pada pelaksanaan TMMD ini tidak ada halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu kelancaran proses pekerjaan ini, saya juga minta doa dan dukungan kita semua agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar,” kata Letda H Sinaga. (Irul Daulay)