Hari Jadi Ke-75 Sumut, Sekdaprov Kunjungi Panti Asuhan

JELAJAHNEWS.ID – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho melakukan kunjungan bakti sosial ke Panti Asuhan Gratia Children dan Panti Asuhan Amal Al-WasHliyah Medan, Selasa (18/4).Hal ini untuk memperingati hari jadi ke-75 tahun Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sekdaprov Arief S Trinugroho menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako, yang diterima langsung oleh pimpinan kedua panti asuhan.

“Bakti sosial ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-75 tahun Provinsi Sumatera Utara. Bantuan yang kami serahkan, semoga bermanfaat untuk membantu kebutuhan anak-anak kita di sini. Titip salam dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Arief S Trinugroho.

Menurut Arief, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk merawat dan mengasuh anak-anak yatim piatu. Sebab mereka memiliki hak yang sama dan harus diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk memperbaiki masa depannya.

“Kita tidak ada yang tahu, mungkin salah satu dari anak-anak kami ini, kelak menjadi orang yang sangat bermanfaat bagi orang banyak. Sebab, orang yang hebat itu tidak diukur dari jabatannya, namun kebermanfaatannya bagi orang lain,” kata Arief.

Pimpinan Panti Asuhan Gratia Children Yandri Laning menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Pemprov Sumut kepada anak-anak yatim yang diasuhnya. “Sampaikan salam terima kasih kami kepada Bapak Gubernur,” pintanya.

Menurut keterangan Yandri Laning, panti asuhan yang terletak di Jalan Bawang Raya Simalingkar Medan itu berdiri sejak tahun 2014, dan mengasuh lebih kurang 30 orang anak yang berasal dari beberapa etnis.

“Untuk itu, kami sangat senang menerima bantuan dari Pemprov dalam rangka hari jadi Sumatera Utara ke 75 tahun ini,” kata Yandri Laning.

Senada dengan itu, Ketua Pengelola Panti Asuhan Amal Al-Washliyah Johardi Angkat juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diterima dari Pemprov Sumut.

“Saya selaku ketua pengelola panti asuhan ini mengucapkan terima kasih. Kami berdoa semoga Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara beserta jajaran selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan dilapangkan rezeki. Terutama dalam menjalankan roda pemerintahan,” harap Johardi Angkat.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *