Hadiri Posko Desa Tangguh, Kapolres PSP: Acuan Instruksi Penanggulangan Covid-19

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini menghadiri acara pengukuhan Posko Desa Tangguh di Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota PadangsidImpuan, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan, Desa Tangguh sebagai penanggulangan covid-19, sampai saat ini masih menjadi suatu acuan instruksi Presiden, yang sekarang disebut sebagai Pendirian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM),

Kapolres berharap selain pendirian posko, ada tindak lanjutnya seperti pembuatan pendiri dan terstruktur, seperti ada bidang edukasi, struktur bidang pencegahan dan tentunya melibatkan unsur kesehatan juga.

Yang kedua, tambah Kapolres, adanya bidang kedisiplinan tentunya dengan melibatkan keikutsertaan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga kadus, masyarakat, hatobangon dan tokoh agama juga sangat berperan penting.

Ia juga menekankan agar kegiatan ini tidak hanya sekedar acara serimonial yang hanya mengundang pejabat-pejabat, setelah itu selesai,dan tidak ada maknanya.

“Di Kota Padangsidimpuan ini bukan tidak ada covid-19, kenapa tidak heboh? karena masyarakat sudah jenuh terlalu lama dari awal 2020-2021 terus situasi covid-19. Situasi ini tak perlu panik, kita hanya melaksanakan prokes agar terhindar dari wabah covid-19 ini,” kata Kapolres.

Sementara itu, Camat Hutaimbaru, Cecep mengapresiasi kehadiran Kapolres yang mendukung didirikannya posko Desa Tangguh guna menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kapolres datang bukan karena ada perkara atau masalah tapi karena ingin Desa Tangguh sebagai salah satu contoh khusus di Kota P.sidimpuan,” ujar Cecep mengapresiasi kehadiran Kapolres.

Selanjutnya, perwakilan Dandim 0212/TS,Pasi Ops Kodim, Kapten Inf A.M Nasution mengatakan, penanganan Covid-19 sebenarnya tidak sulit, hanya dengan disiplin 3M, mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak sehingga akan terhindar dari wabah corona.

“Kami mengimbau masyarakat, jangan kita karena disuruh, tapi timbulkanlah niat,” saya memakai masker untuk kesehatan saya dan tidak menularkan kepada orang lain,” ujar Pasi Ops Kodim.

Turut hadir, Kapolres P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, Kapolsek Hutaimbaru AKP Rahmad, Kasat Binmas Polres AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, Kasat intelkam AKP Najaruddin Siregar SH, Perwakilan Dandim 0212/TS yaitu Pasi Ops 0212/TS Kapten Inf A.M Nasution, Danramil 02 P.sidimpuan Kapten Inf B.Hutabarat dan Camat Hutaimbaru Cecep, Kepala Desa Sabungan Sipabangun Safruddin, Tokoh Masyarakat Ir. Masron Rambe, Tokoh Agama.( Irul Daulay)