Hadiri Perayaan Deepavali, Wagubsu Ingatkan Tetap Jaga Prokes

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Pandemi covid-19 bukanlah penghalang masyarakat untuk menjaga kebersamaan ataupun beribadah. Namun agar hal tersebut dapat dijalankan dengan aman, masyarakat haruslah senantiasa menjaga protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun.

Sebagaimana hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah (Ijeck) saat menghadiri perayaan Deepavali 5.122 Kaliyuga di Yayasan Missi Gurdwara, Jalan Polonia Medan, Sabtu (14/11/2020).

“Di masa pandemi ini, mari sama-sama kita jaga protokol kesehatan. Tidak juga mengurangi rasa kebersamaan kita, tidak juga mengurangi ibadah kita, yang terpenting jaga protokol kesehatan,” ujar Ijeck.

Ia pun tak lupa mengajak seluruh umat beragama di Sumut untuk berdoa bersama agar pandemi covid-19 yang terjadi saat ini bisa cepat berakhir. Sehingga keadaan pun dapat kembali seperti semula.

“Semoga dengan doa kita semua, Sumut ini bisa terlepas dari suasana pandemi Covid-19 ini, semoga kita diberi kekuatan,” katanya.

Ijeck juga menyampaikan, bahwa Sumut memiliki ragam suku dan agama yang hidup berdampingan. Meski begitu, kedamaian di Sumut terus terjaga. Oleh sebab itu, kerukunan dan kekompakan harus tetap terjaga, agar seluruh masyarakat bisa bersama sama berkontribusi dalam pembangunan di Sumut.

“Kita tahu Sumut memiliki beragam suku dan agama, selama ini hidup berdampingan, toleransi di Sumut sangat baik. Saya hadir atas nama Pemprovsu. Saya dan Pak Gubernur mengucapkan selamat Deevapali, semoga kekompakan ini bisa terus terjaga dan kita bisa sama-sama membantu pembangunan Sumut,” ucap Ijeck.

Kemudian, terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Medan, Ijeck pun mengharapkan masyarakat agar saling menjaga keamanan dan menggunakan hak suaranya. Namun, tegasnnya, protokol kesehatan tetap harus senantiasa dijaga.

“Harapan kami, tetap jaga keamanan dan gunakan hak pilih kita. Namun jangan lupa juga, protokol kesehatan tetap harus dijaga,” ungkapnya. (IP)