Hadiri Musrembang Kecamatan P. Sidempuan Selatan, Walikota: Sukseskan Prioritas Pembangunan

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan P.sidimpuan Selatan, di Aula Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Irsan mengatakan agar kegiatan Musrenbang ini mengedepankan program prioritas dengan sistem yang ada sekarang ini.

‘Program prioritas pembangunan di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan guna dapat menyukseskan pembangunan nantinya menyeluruh ditingkatan Kota Padangsidimpuan,” ujar Irsan.

Ke depan, sambung walkot, perencanaan pembangunan di Kota Padangsidimpuan dapat terintegrasi di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Balitbangda) sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud sesuai rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan jangka panjang nantinya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPRD Kota P.sidimpuan Siwan Siswanto menyampaikan bahwa legislatif mendukung percepatan program prioritas pembangunan di Kota P.sidimpuan agar segera dirasakan ditengah-tengah masyarakat, baik itu infrastruktur, penguatan perekonomian masyarakat dan lainnya.

“Saya minta para perangkat daerah saling berhubungan membahas ajuan dari masyarakat dan aspirasi anggota dewan untuk selanjutnya dicatat secara baik sebagai dokumen perencanaan,” ucap Siwan.

Lanjut, Ketua DPRD, “Musrenbang merupakan pembahasan terkait perencanaan pembangunan dan pengelolaan anggaran daerah yang dilakukan secara cepat, tepat, dan akurat,”terangnya.

Turut hadir jajaran pegawai Kecamatan P.sidimpuan Selatan, seluruh OPD se Kota P.sidimpuan, anggota DPRD Kota P. sidimpuan Dapil P.sidimpuan Selatan Siwan Siswanto, Rusydi Nasution, Siti Mariam, Imam Ghozali Harahap, Marataman Siregar, Abdul Rahman Harahap. (Irul Daulay).