Hadiri HUT TNI, Bupati Karo: Momentum Sinergitas Atasi Kesulitan Rakyat

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri hari ulang tahun ke 75 TNI di Makodim 0205 /TK, di aula Kodim 0205 /TK Desa Raya Berastagi, Senin (5/10/2020).Kegiatan tanpa digelar upacara pasukan, tapi hanya dilakukan secara sederhana dengan menyaksikan acara lewat virtual dari istana negara.

Turut hadir dalam HUT TNI, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Kejaksaan Negeri Karo Benny, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah.

Usai mengikuti acara virtual, Terkelin Brahmana memberikan ucapan selamat kepada jajaran TNI di Karo dan berpesan agar senantiasa tetap jaya dan solid dalam mempertahankan NKRI.

Di samping itu, Terkelin juga meminta agar seluruh stakeholder yang ada di Karo saling bersinergi dengan TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat. Sebab TNI bagian dari tentara rakyat, tentara profesional dan tentara pejuang.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tambah Bupati Karo, TNI selalu hadir dalam mendukung program pemerintah dalam pendisplinan protokol kesehatan, terlebih bersamaan dalam suasana Pilkada.

“Kita berharap agar TNI tetap menjaga kondusifitas keamanan bergandengan dengan pihak Polri,” ujar Bupati sembari menambahkan peran dan dukungan terimplementasikan keberadan TNI, Polri dan ASN lewat sikap netral dalam menghadapi Pilkada.

Sementara itu, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto berpesan HUT ke 75 TNI yang jatuh pada 5 OktoberĀ  tidak dirayakan secara berlebihan dengan tema “HUT TNI Bernarasi Sinergi Untuk Negeri”. Hal ini dilakukan mengingat situasi pandemi Covid-19 masih belum mereda.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, dalam usia ke 75 tahun TNI, kedua institusi, baik TNI dan Polri tetap bersinergi untuk negeri dalam menjaga kedaulatan NKRI.(Jai)