Gubsu dan Bupati Karo Panen Kentang di Desa Gung Pinto

KARO – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH melakukan panen kentang granola milik warga Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran, Karo, Selasa (16/2/2021).

Menurut Edy, panen kentang ini sangat menggembirakan karena bisa langsung dirasakannya bagaimana mencabut hasil tanaman kentang. Hasilnya cukup memuaskan, buahnya memiliki kualitas yang bagus dan cukup besar.

“Melihat kentang granola ini, wajib kita support keberadaannya. Agar kedepannya menjadi kentang yang berkualitas dan mendunia,” katanya sembari menambahkan, bukan kentang granola saja yang bagus. Tapi juga cabai, jagung dan kol ikut terkenal dan harga memuaskan bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada masyarakat Desa Gung Pinto, yang telah mengundang kami. Khususnya Pemprovsu melakukan panen kentang. Ini  sebagai bukti, Pemprovsu mendukung sektor pertanian di Karo,” ujar  Gubernur sembari menambahkan, pihaknya telah menyediakan sejumlah bantuan untuk  masyarakat, seperti pupuk kompos, pupuk cair dan alat pompa.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH sangat mengapresiasi warga Desa Gung Pinto yang mengembangkan tanaman kentang granola, sebagai pendukung keuangan ekonomi. Apalagi tanaman kentang ini cukup subur dan hasilnya layak dipasarkan  bahkan di ekspor.

Sementara itu,  Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengakui, kentang granola telah memenuhi standar masuk dalam penjualan internasional. Tinggal masalah harga yang perlu peran pemerintah memfasilitasinya. (Jai)