GTPP Sumut Terima Bantuan APD dari J Trust Bank

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD).

Kali ini bantuan diberikan oleh PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J-Trust Bank) berupa 200 unit face shield, 250 unit APD, 10.000 masker medis 3ply, 8.000 sarung tangan karet dan 8.000 alas sepatu. Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi yang menerima bantuan secara simbolis mengatakan akan memfokuskan penyaluran bantuan di kawasan Medan, Binjai dan Deliserdang (Mebidang). Bantuan akan segera disalurkan, lantaran jumlah penularan yang tinggi di kawasan tersebut.

“Bantuan akan saya fokuskan ke Mebidang. Kebetulan kita sedang meningkatkan penyekatan dan pengklusteran di tiga kawasan itu,” kata Gubernur yang juga Ketua GTPP Covid-19 Sumut usai menerima bantuan dari J-Trust Bank di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (9/10/2020).

Edy pun menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 di Sumut.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bisa membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Utara ini,” ujar Edy.

Direktur Utama J-Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, penyerahan bantuan APD merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) dalam menangani pandemi Covid-19.

Bantuan ini merupakan program referral “Win Win Win” (www). Melalui Program ini, J Trust mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat.

“Manajemen J Trust Bank sangat mengapresiasi animo masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti program ‘Win-Win-Win’ karena melalui program tersebut, secara tidak langsung nasabah turut mendukung tenaga medis yang berada di garis depan dalam melawan pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” ujar Ritsuo.

Sebelumnya, J Trust Bank juga telah menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemprov Bali, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemko Surabaya, Pemko Tangerang Selatan, PMI Yogyakarta dan RSAL dr Mintohardjo, Jakarta. J Trust Bank akan terus menyalurkan bantuan APD secara berkelanjutan ke kota lain di Indonesia.

“Kami akan terus berupaya menciptakan inovasi, baik produk dan layanan yang memberikan nilai lebih kapada nasabah sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat di masa pandemi seperti saat ini. Perlu semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” ujar Ritsuo. (IP)