oleh

GTPP Covid-19 Sumut Kembali Terima Bantuan 3 Ventilator

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali menerima 3 unit ventilator bantuan dari Astra Financial, yakni salah satu dari tujuh lini bisnis di bawah PT Astra Internasional Tbk.

Bantuan yang diserahkan oleh Koordinator Wilayah Group Astra Medan, Sutadi dan Koordinator Wilayah Astra Financial Medan, Willy Winardi serta rombongan itu diterima langsung oleh Gubernur Sumut (Gusbu), Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Sosial Sumut, Rajali di Rumah Dinas Gubernur, Senin (14/9/2020).

“Sebelumnya, kita juga sudah menerima dua ventilator dari Astra bulan Juni lalu. Hari ini ditambah lagi tiga buah, Alhamdulillah. Saya mewakili GTPP Covid-19 Sumut dan masyarakat Sumut, mengucapkan terima kasih. Bantuan-bantuan ini akan kita maksimalkan untuk mempercepat penanganan Covid-19,” ujar Edy.

Sinergi dan tolong-menolong, kata Edy, menjadi kunci utama dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. Pandemi selaku musuh bersama tentunya harus diperangi bersama pula, tentunya lewat sumber daya dan peran masing-masing.

“Termasuk masyarakat, membantu dengan disiplin protokol kesehatan,” terangnya.

Edy pun berharap agar lebih banyak lagi pihak-pihak derwaman dapat membantu memaksimalkan penanganan Covid-19.

“Bantuan yang kami terima pasti akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, gotong royong kita melalui pandemi ini,” ucapnya.

Koordinator Wilayah Group Astra Medan, Sutadi, dan Koordinator Wilayah Astra Financial Medan, Willy Winardi mewakili Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, menyampaikan bahwa bantuan-bantuan yang diserahkan PT Astra International melalui berbagai lini bisnisnya, seperti hari ini dari Astra Financial melalui FIF Group, merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk mendukung upaya tenaga medis.

“Hal ini sesuai dengan motto kami, Nurani Astra ‘Berbagi Untuk Negeri’. Ventilator sebagai salah satu alat yang krusial, kami merasa terpanggil untuk membantu,” ujar Sutadi.

Selain alat kesehatan, Sutadi pun menginformasikan bahwa Astra Financial sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan sembako pada 14 April 2020 sebanyak 12.475 paket. Baik yang diserahkan langsung kepada Pemprovsu maupun yang langsung kepada warga di sekitar kantor cabang Astra Financial.

“Mudah-mudahan sinergi seperti ini akan terus terbina dengan baik,” tutup Sutadi. (IP)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed