oleh

Grebek Lokasi Narkoba, 10 Orang Diamankan Polisi

JELAJAHNEWS.ID, P. SIDIMPUAN – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini memimpin penggerebekan lokasi yang dijadikan transaksi dan penggunaan Narkoba, di Jalan Melati seberang Lingkungan V, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sabtu (14/11/2020) sekira Pukul 09.30 Wib.

Terlihat dalam penggerebekan tersebut, Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Akmad Fauzi KS, Kasat Res Narkoba AKP Sammailun Pulungan SH MH, Kasat Intel AKP Najaruddin Siregar Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH dan bersama tim Satgassus Polres P. sidimpuan.

Informasi yang dihimpun oleh awak media, Masyarakat sekitar berbondong-bondong mendampingi Kapolres guna mendukung aksi Kapolres dan jajaran guna membersihkan Narkoba dari Lokasi tersebut.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini bersama 10 pelaku penyalahgunaan narkoba

Dari penggerebekan tersebut Polisi berhasil menangkap 10 orang yang diduga menggunakan Narkoba yaitu, DCC alias Keriting, (35) Warga Jalan Maradat, Kelurahan Ujung Padang, RBS (23 ) Warga Sigumuru Parsalakan Kabupaten Tapsel, BST (35), Warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan. Aek tampang, ZL alias Brom ( 34) , PNS PU Kota P.sidimpuan Warga Melati seberang Kelurahan Sidangkal, WS (36) Warga Kantin dolok Kecamatan P.sidimpuan utara, BS (30) Jl. Imam bonjol KM2, P.sidimpuan Selatan, MLP (36) , Jl. Nusa indah, Kelurahan Wek V, SN ( 42) warga Jl. Melati Sebrang Link. VIII Kel. Ujung P.sidimpuan selatan, HAS (31) warga Jl. Melati Kel. Ujung Padang, MS Warga Ujung Padang.

Kemudian Kapolres bersama Tim lakukan penyisiran ke areal perkebunan yang berada di melati Seberang lingkungan V kelurahan sidangkal.

Dari lokasi gubuk bertenda plastik biru di areal perkebunan itu, Polisi menemukan banyak plastik klip bekas dan alat hisap sabu. Diduga baru saja digunakan untuk mengkonsumsi sabu.

Selanjutnya, gubuk gubuk yang berdiri di lokasi dibakar setelah di konfirmasi oleh pihak kepling bahwa itu merupakan gubuk liar yang diduga didirikan tanpa sepengetahuan pemilik lahan.

Kegiatan grebek lokasi Narkoba akan dilakukan lagi pada lokasi yang disinyalir tempat transaski maupun menggunakan Narkoba.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini kepada awak Media menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut laporan masyarakat dan kami langsung melakukan aksi bersih-bersih Narkoba di sebuah areal perkebunan di jalan melati seberang lingkungan V Kelurahan sidangkal dan berhasi mengamankan 10 orang pria.”Kegiatan ini akan rutin kami lakukan,” tegas Juliani.

Dari hasil penyisiran di lapangan, semua pelaku yang kami amankan sudah terkontaminasi dengan narkoba.”Terbukti dari banyaknya alat hisap sabu maupun plastik klip bekas pakai yang kita amankan,”ujarnya.

Juliani menegaskan, tidak ada ampun bagi para pelaku kejahatan khususnya narkoba.

Ia menghimbau agar segenap lapisan masyarakat membantu kepolisian dan berharap dukungan dan peran serta masyarakat, agar mendukung pembrantasan narkoba baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, harus saling peduli dan menolak apabila di wilayahnya ditemukan orang yang melakukan kegiatan narkoba , apalagi di jadikan perkampungan menjadi lokasi bisnis narkoba, jangan sampai generasi muda hancur akibat narkoba.

“Bersama kita bisa lawan Narkoba,” ucapnya di hadapan sejumlah media.

Saat ini ke sepuluh pria yang diduga sebagai pengguna narkoba sudah berada di Mapolres Padangsidimpuan untuk ditangani SatNarkoba guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irul Daulay)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed