GIIAS Medan 2019 Hadirkan Inovasi Terkini

MEDANGIIAS Medan 2019 resmi dibuka, Rabu (23/10/2019). Pameran otomotif milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) ini akan berlangsung selama lima hari kedepan hingga Minggu, 27 Oktober 2019, di di Santika Premiere Hotel & Convention, Medan.

Dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua DPRD provinsi Sumatera Utara yang di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani serta Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI yang di wakilkan oleh Kasubdit uji tipe kendaraan bermotor, Dewanto Purnacandra.

GIIAS Medan 2019 menjadi ajang yang menunjukkan pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Rizwan Alamsjah selaku ketua III GAIKINDO menyatakan keyakinannya akan pertumbuhan industri otomotif nasional, dan perkembangan poitif yang di catat provinsi Sumatera Utara akan menjadi salah satu pendorongnya.

“Dari data pertumbuhan yang tercatat di GAIKINDO, Sumatera Utara saat ini berada di posisi tujuh dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia. Sehingga kami berharap GIIAS Medan 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia memasuki akhir tahun 2019 ini,” ujar Rizwan.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diwakili oleh kasubdit uji tipe kendaraan bermotor Dewanto Purnacandra mengungkapkan apresiasi atas Kontribusi GAIKINDO yang sangat penting juga bagi Kementerian Perhubungan.

“Apresiasi kami kepada GAIKINDO yang telah mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan di Indonesia. Dan lewat penyelenggaraan GIIAS Medan 2019 kami harap akan dapat semakin memaksimalkan edukasi publik akan hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi otomotif,” ungkapnya.

Kementerian perhubungan menyampaikan apresiasi kepada GAIKINDO yang telah mendukung kebijakan kementerian perhubungan dalam meningkatkan kendaraan bermotor dan keselamatan Indonesia.

“Kami mengungkapkan antusias atas penyelenggaraan GIIAS medan 2019 semoga dengan penyelenggaraan GIIAS ini meningkatkan prestasi membanggakan baik untuk peningkatan industri dibidang otomotif atau perekonomian di Indonesia,” pungkasnya.

Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara mengatakan bahwa. Industri otomotif menjadi salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia.

“Di Sumatera sendiri masuk setiap bulan 3.000 kendaraan. Satu bulan pajak kendaraan 60M. Hal ini berarti memberikan pemasukan untuk daerah,” ujarnya.

Rizwan Alamsjah dalam sambutannya, menerangkan bahwa GIIAS Medan 2019 akan menampilkan delapan merek kendaraan ternama, yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

GIIAS Medan juga menghadirkan Influencer Otomotif Lutfi Aziz dan Gandy November, serta Agus Gusno dari PARJO Creative Movement. GIIAS Medan 2019 akan menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah berlangsung di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, yang mencatat pencapaian positif pada setiap penyelenggaraannya, Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 komentar