Gigi Kamu Sakit? Coba Bahan Ini Untuk Kurangi dan Menenangkannya

JAKARTASakit gigi bisa membuat gelisah dan menurunkan nafsu makan. Dalam beberapa kasus, ketika sakit gigi sudah menjadi parah akan membuat kita kesulitan untuk tidur.

Biasanya, kita akan minum obat penghilang nyeri, atau mungkin pergi ke dokter gigi. Tapi, ternyata kita dapat mengobatinya di rumah dengan mudah. Inilah beberapa bahan yang dapat mengurangi dan menenangkan sakit gigi yang dialami.

Kompres dengan es

Ambil es batu dan bungkus dengan kain. Letakkan di bagian mulut. Jangan meletakkan langsung di gusi atau gigi Anda. Ini dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Air garam

Tambahkan satu sendok makan garam ke dalam secangkir air hangat. Aduk hingga merata dan kumur-kumur. Berkumur dengan air garam dapat membantu membersihkan kotoran yang tersangkut di gigi. Ini juga dapat membunuh bakteri yang membuat gigi sakit. Dengan demikian, maka ini bisa mengurangi pembengkakan pada gusi Anda.

Kunyit

Kunyit dikenal sebagai ramuan antiseptik dan antiinflamasi yang kuat. Telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad dan dapat membantu meringankan rasa sakit dan peradangan. Itu juga dikenal untuk membunuh bakteri. Kita bisa minum segelas susu kunyit atau membuat pasta bubuk kunyit dan air lalu mengoleskannya pada gusi kita.

Cengkeh

Seperti ramuan ajaib, cengkeh dapat membantu mengobati sakit gusi dan sakit gigi. Kita dapat menggunakan minyak cengkeh dan oleskan ke daerah yang sakit menggunakan kapas. Kita juga dapat menggunakan minyak cengkeh yang dicampur dengan air. Berkumur dengannya atau kita bisa menyimpan cengkeh di mulut Anda dan terus mengisapnya.

Teh Peppermint

Teh peppermint dikenal memiliki banyak manfaatnya. Secangkir teh peppermint dapat menyembuhkan gusi Anda yang sakit seperti kilat. kita dapat menggunakan kantong teh hangat atau mendinginkannya sebentar lalu taruh pada area yang sakit. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit. (okz)