Giat Ops Zebra Toba, Dirlantas Polda Sumut: Personil Persuasif Dan Humanis

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Toba diminta mengedepankan kegiatan yang bersifat persuasif dan humanis.

Hal tersebut disampaikan, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Wibowo kepada awak media, Senin ( 2/11/2020)

” Kita tetap mengutamakan persuasif dengan maksud agar masyarakat lebih menyadari berlalulintas yang baik,” ujar Wibowo

Ia berharap dalam gelar operasi kali ini, pihaknya mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

” Sejumlah imbauan terus kita lakukan saat melaksanakan Operasi Zebra Toba 2020. Kita menyarankan agar masyarakat tetap memakai masker, rajin cuci tangan kemana dan dimanapun,” imbuhnya.

Lanjut Wibowo, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakainya. ” Bila memang ditemukan yang tidak pakai masker, kita bagikan masker,” jelasnya.

Dalam Operasi Zebra Toba 2020 ditekankan kepada personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. ” Jangan sampai terjadi kerumunan atau kluster baru,” ucapnya.

Operasi ini, katanya akan berlangsung selama dua pekan dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November mendatang.

” Kita berharap masyarakat selalu mematuhi aturan berlalulintas sehingga menekan angka kecelakaan dan masyarakat bisa mematuhi aturan protokol kesehatan,” tutupnya.(Jai)