Gelar Prokes di Kecamatan Helvetia, Satgas Zidam I/BB Bagikan Masker

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Angka penurunan kasus di Kota Medan belum menunjukkan angka yang signifikan, bahkan penyebaran virus ini, makin hari makin membahayakan keselamatan warga Kota Medan.

Menanggapi hal tersebut, Kodam I/BB melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, untuk membantu Pemerintah Kota atau Pemko Medan.

Kali ini, pihak Kodam I/BB melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Zeni Komando Daerah Militer atau Zidam I/BB telah memfokuskan Satgas menggelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia.

Hal ini dikatakan Kepala Zeni Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, usai mengelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (12/11/2020).

Menurut Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, bahwa kegiatan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihaknya memfokuskan pada penertiban penggunaan masker terutama warga yang melintasi Jalan Gaperta Medan dan juga warung yang ada di Kec. Medan Helvetia.

Disebutkan Kazidam I, Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan ini lebih ditekankan pada penggunaan masker. Hasil laporan prajurit melihat banyak warga di Kecamatan Helvetia tidak peduli pada aturan Protokol Kesehatan.

Lanjut Kazidam, Operasi ini telah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Melihat kondisi wabah Covid-19 Kota Medan masih dalam zona Merah, maka selaku Kazidam I, terpanggil membantu Pemerintah Kota Medan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan secara masif, terarah dan berkesinambungan kepada warga masyarakat di Kecamatan Helvetia, ujar Kazidam.

Kazidam I/BB berharap warga masyarakat dapat memahami dan melaksanakan Protokol Kesehatan dengan konsekuen, mulai menhgunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertular virus yang berbahaya tersebut, tegasnya.

“Semoga adanya Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan ini bisa membantu Pemko Medan dalam menekan angka laju penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia,” tutupnya.(FP)