oleh

Gawat, 4 Penutup Saluran Pembuangan Limbah di Medan Perjuangan Raib

MEDAN – Warga Medan dikejutkan dengan hilangngya penutup “Saluran Pembuangan Limbah” yang tepat berada di Jalan Mesjid Taufik, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Senin (5/7/2021). Selain membahayakan pengguna jalan, warga juga resah dengan aksi pencurian tersebut.

Data yang dihimpun, ada 4 penutup saluran pembuangan limbah yang terbuat dari bahan besi, dan hilang dilokasi yang berbeda , dengan kondisi 3 sudah diperbaiki oleh petugas dan 1 penutup dengan kondisi terbuka dan membahayakan pengguna jalan.

Menurut Dedi, salah seorang warga Jalan Mesjid Taufik, kejadian tersebut diketahui setelah dirinya hendak pergi ke warung yang tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Sontak Dedi terkejut, dan melihat penutup saluran pembuangan limbah dengan kondisi sudah terbuka dan penutup besinya raib. .”Gawat kali bah, penutup saluran pembuangan limbah pun disikat,” ujar Dedi.

Warga juga menyayangkan pencurian tersebut, karena diduga aksi pencurian penutup saluran itu, dilakukan oleh oknum pengguna narkoba yang sudah meresahkan warga.

“Abang macam ga tau aja, kawasan Jalan Mesjid Taufik ini basis pengguna narkoba,” tutur Dedi sembari mengharapkan para pelaku segera ditangkap.

Dedi mengatakan, sebelumnya sudah 3 penutup pembuangan limbah yang hilang, diantaranya berada di Jalan Mesjid Taufik arah Krakatau, dan 2 diantaranya berada di Jalan Maplindo.

Terlihat, 1 (satu) penutup saluran pembuangan limbah dengan kondisi terbuka sudah ditutup oleh warga dengan tumpukan kayu agar pengguna jalan berhati-hati.(Jai)

Berita Terkait