Gandeng Polsek Sunggal dan Koramil 06/Mdn, Infolahtadam I/BB Gelar Operasi Prokes

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Satgas penanganan Covid-19 Kodam I/BB telah menurunkan personel dari satuan Infolahtadam I/BB kembali menggelar Operasi Pendisiplinan masyarakat dan mengedukasi warga untuk patuh dan melaksanakan aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

Upaya pencegahan penyebaran virus corona disease 2019 (covid-19) terus digencarkan Pemerintah daerah dibantu Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kodam I/BB

Hal ini diungkapkan Kepala Infolahtadam I/BB Kolonel Inf Corri Sigalingging, usai menerima laporan pelaksanaan tentang Operasi Pendisiplinan Prokes kepada warga di sekitar pasar Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (3/12/2020).

Menurut Kainfolahta, bahwa Kota Medan terpapar Covid-19 makin hari makin naik. Hal ini terjadi karena kondisi wilayah tersebut sebagian besar merupakan sentra kegiatan perekonomian warga seperti pasar dan tempat keramaian lainnya.

Terkait tingkat kedisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan, Kolonel Corri mengakui bahwa tingkat kesadaran warga sudah semakin meningkat, terlihat kepatuhan masyarakat memakai masker semakin tinggi.

Kendati begitu, lanjutnya menyampaikan, masih ada warga masyarakat yang tidak memakai masker. Padahal, dengan memakai masker ini merupakan salah satu langkah dan cara pencegahan yang dinilai paling efektif untuk terhindar dari terpapar dari virus Covid-19 tersebut.

“Kami terus menghimbau masyarakat meningkat kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, “3M”, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” pungkasnya.(FP)