Gandeng LKP dan Inez Cosmetic, Disdik Batubara Gelar Pelatihan Merias Wajah

JELAJAHNEWS.ID, BATUBARA – Merias wajah pada dasarnya dilakukan untuk mempercantik bagian wajah dengan cara menonjolkan bagian-bagian dari wajah yang sudah indah dan menutupi kekurangan pada bagian wajah.

Apabila seseorang sudah mempunyai keterampilan tersebut, maka ia tidak lagi membutuhkan jasa perias wajah. Hal tersebut disampaikan Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan tata rias wajah yang dilaksanakan Disdik Batubara bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Batubara di Aula Pendopo Bupati Batubara, Senin (22/2/21).

“Penampilan seseorang akan berpengaruh terhadap reaksi atau respon orang lain dalam aktivitas komunikasinya. Sebab, penampilan seseorang yang baik akan memperoleh perlakuan yang baik pula. Dengan keterampilan merias wajah yang dimiliki seseorang, maka mereka tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus (salon atau makeup artist),” papar Ilyas yang akrab disapa Ncekli

Lebih lanjut Ncekli mengatakan bahwa pelatihan tersebut di dukung oleh sponsor dari Inez Cosmetic dan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Desi Salon Talawi dibawah binaan Disdik Batu Bara. Untuk itu, ia meminta kepada para peserta pelatihan agar bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan dalam mengiktui pelatihan tersebut.

“Untuk itu, mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan kita dalam meriah wajah, khususnya merias wajah kita sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Batubara, Maya Indriasari mengatakan, melalui pelaksanaan pelatihan ini diharapkan dapat mengetahui teknik penggunaan bahan dan alat make-up secara tepat dan benar. Sehingga masing-masing anggota dalam kader TP PKK Kabupaten maupun kader TP PKK Kecamatan di Batubara tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus.

“Karena kita telah mempunyai keterampilan dalam merias wajah sendiri,” papar Maya.

Maya juga berharap, Kader TP PKK Batubara dapat menindaklanjutinya dan bekerjasama dengan pihak Desa untuk melakukan pelatihan bagi warga atau masyarakat desa melalui pendampingan desa masing-masing.

Mewakili Inez cosmetik, Hepy Handriyani mengatakan kegiatan Class daily make up ini bertujuan untuk melatih para ibu tim kader TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Batubara untuk menambah pengetahuan make-up wajah sendiri. Selain itu, dalam kesempatan tersebut Inez Cosmetik juga berbagai Souvenir kepada para peserta berupa perlengkapan cosmetick dari  produck Inez.

Turut hadir dalam kesempatan kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Batubara, Khairani beserta Kader TP PKK Kabupaten dan Kecamatan se-Batubara, serta pihak sponsor dari Inez Cosmetik dan Desi Salon Talawi Batubara. (IP)