Fraksi PAN DPRD Medan Dukung Pengalihan Pembelian Mobil Dinas ke Ambulance

MEDANFraksi PAN DPRD Medan mendukung keputusan Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengalihkan pembelian mobil dinas menjadi mobil ambulance. Apalagi situasi pandemi Covid 19 saat ini penggunaan mobil ambulance sangat tinggi.

Hal disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Medan Sudari ST, Kamis (19/8/2021).”Kebijakan yang sangat mulia, saat ini butuh pelayanan ambulance ditengah warga yang terpapar sakit. Kita dukung penuh, sangat bermanfaat,” ujar Sudari.

Menurut Sudari yang merupakan Sekretaris DPD PAN Kota Medan itu menambahkan, pembelian mobil dinas juga penting guna menunjang kelancaran tugas tugas Walikota dan pimpinan OPD jajaran Pemko Medan. Namun masih ada yang lebih penting yakni pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kalau untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa mobil dinas lama diberdayakan. Ini sikap bijak seorang pemimpin yang patut diteladani,” cetus Sudari yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan itu.

Ditambahkannya, seluruh pimpinan OPD jajaran Pemko Medan supaya dapat mengikuti kebijakan Walikota Medan. Dimana anggaran untuk program seremonial supaya ditiadakan dan dialihkan skala prioritas.

“Pimpinan OPD harus mampu menjalankan program skala prioritas. Seorang pemimpin harus bijak dan inovasi memaksimalkan penggunaan anggaran menghindari Silpa,” tegas Sudari.

Selain itu, kata Sudari, keputusan Wali Kota Medan untuk membeli Mobil ambulance, pertanda Wali Kota Medan tanggap mendahulukan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi nya. “Ini harus dicontoh dan kita dukung,” imbuh Sudari.

Adapun pengalihan pembelian mobil dinas ke ambulance diakui Kepala Bapeda Pemko Medan Benny Iskandar, Disebutkan rencana Pemko Medan akan membeli mobil ambulance 2 unit jenis Hiace Premio. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *