oleh

Formabes Antisipasi Covid-19 di Tempat Ibadah

JELAJAHNEWS.ID,BELAWAN – Pengurus Formabes ( Forum Masyarakat Belawan Bersatu ) melakukan pencegahan wabah virus corona (covid-19), dengan penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah ibadah yang berada di enam Kelurahan Kecamatan Medan Belawan. Minggu, (29/3/2020).

Ketua Formabes M.Gala Setiawan Munthe di dampingi Wakil Ketua Fadli dan pengurus lainnya mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah ibadah di Kecamatan Medan Belawan dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

Kegiatan penyemprotan, tersebut ,di dukungan oleh Kanit Intel Polsek Belawan,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, RMB ( Rider Max Brothers), dan Kepala Lingkungan.

“Rumah ibadah yang menjadi sasaran penyemprotan adalah, Masjid, Mushallah, Gereja dan Klenteng yang berada di Kecamatan Medan awan,” ucap M.Gala Setiawan Munthe yang akrab di sapa dengan Sagala.

Lanjut Sagala, Formabes akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan pencegahan agar Kota Belawan menjadi aman dari wabah Covid-19 atau sedapat mungkin membatasi ruang penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk memutuskan mata rantai covid 19 bukan saja tanggung Perintah,akan tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat.Dengan cara,agar masyarakat tidak selalu bepergian dan lebih baik berdiam diri bersama keluarga dan selakukan penyemprotan Bu disinfektan di dalam rumah maupun di luar rumah” terang Sagala.

Dikatakan Sagala,kegiatan yang dilakukan Formabes mendapat dukungan dari masyarakat, dan masyarakat Kecamatan Medan Belawan berharap,selain rumah- rumah ibadah ,rumah-rumah masyarakat juga disinfektan.

“Dengan adanya permintaan dari warga itu, kita pengurus Formabes akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga kedepannya kita dapat melakukan penyemprotan dirumah – rumah warga warga,” tutup Sagala. (Rafli)

Berita Terkait