Forkopimda Tapsel Bersama Dandim Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-111

TAPSEL – Forkopimda bersama Dandim 0212/Tapsel selaku Dansatgas TMMD meninjau pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0212/Tapsel, bertempat di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (30/06/2021).

Rombongan Forkopimda yakni Bupati dan Kapolres meninjau sejumlah pembangunan dari rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun Anggaran 2021, yakni pembukaan jalan serta meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel.

Peninjauan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu tolak ukur pelaksanaan TMMD yang sedang dikerjakan di wilayah Kabupaten Tapsel yang dikerjakan sejak TMT 15 Juni lalu hingga saat ini.

Saat ditemui, Bupati Tapsel Doly Pasaribu sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel, dimana dengan diadakannya TMMD ini, banyak manfaat dan perubahan yang signifikan yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat karena di daerah ini sebelumnya tergolong wilayah yang terisolir serta kurangnya fasilitas sarana dan prasarana akses jalan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan semangat gotong royong masyarakat Desa Siuhom yang tinggi sehingga kegiatan TMMD ke-111 Tahun 2021 berupa pembukaan jalan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Terimakasih atas semangat gotong royong warga Desa yang tinggi sehingga kegiatan pembukaan jalan dapat berjalan sukses dan lancar, sehingga pada waktunya nanti Desa Siuhom yang selama ini terisolir dapat tembus akses jalan menuju Angkola Sangkunur,” ucap Dandim.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim Tapsel itu juga menyampaikan, selain meninjau pelaksanaan TMMD juga mengunjungi pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 Dalihan Natolu yang digelar oleh Satgas TMMD bersama pihak Puskesmas setempat.

“Kegiatan vaksinasi ini juga kita gelar sebagai bagian dari arahan Presiden Republik Indonesia dalam membantu pencapaian target vaksinasi satu juta perhari, dengan harapan Covid-19 dapat segera kita atasi,” pungkas Dandim.(Irul Daulay)