Forkopimda Sumut Sambut Kedatangan Kapolda

DELISERDANG – Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) Sumut sambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (10/3/2021).

Kedatangan Irjen Panca Putra Simanjuntak itu pun di sambut langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kajatisu, Kepala BNNP Sumut serta pejabat lainnya.

Penyambutan Kapolda Sumut di Bandara Kualanamu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) di lingkungan Mabes Polri dan beberapa Kapolda, Kamis (4/3/2021).

Kapolda yang di serahkan terimakan yakni, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin.

Dalam sambutannya, Listyo menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat baru yang di lantik, terutama masalah pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Listyo mengungkapkan, para pejabat baru yang di lantik terutama Kapolda yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Pejabat baru agar melaksanakan PPKM mikro bagi yang masuk dalam 7 Polda, sedangkan yang lain melaksanakan kegiatan imbangan,”tuturnya.(red/jai)