Forkopimda Padangsidimpuan Vaksinasi Covid-19

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Jajaran pejabat Forkopimda Kota Padangsidimpuan menerima vaksinasi Covid-19, di aula kantor Walikota, Selasa (9/2/2021).

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution,SH menjadi salah satu dari 10 orang Pejabat Forkopimda yang menerima vaksin Covid -19.

Irsan orang pertama penerima vaksin Covid 19 yang diprogramkan secara nasional dalam masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selanjutnya Kapolres AKBP Juliani Prihartini, Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, mewakili Ketua PN, Kasdim 0212/TS, mewakili Danyon 123/RW, Kadis Kesehatan Sopyan Subri, Kepala BPBD Arpan Harapan Siregar.

Kemudian Kaban Keuangan Sulaiman Lubis, Inspektur Rahmad Nasution, Kabag Protokol dan Komunikasi impinan Nurcahyo Budi Susetyo.Dan terakhir Kepala Dinas Kota Padangsidimpuan Sopyan Subri Lubis.

Wali Kota menyampaikan bahwa pencanangan vaksinasi Covid 19 diawali kepada 10 orang pejabat publik (Forkopimda) dan dilanjutkan bagi tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 1.503 orang.

“Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AD, Puskesmas dan Klinik Kesehatan Polres Padangsidimpuan,” ujarnya.

Merujuk SOP yang diatur kementerian kesehatan, Sambung Walkot, Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dilaksanakan dua kali untuk setiap orang dan tidak semua orang dapat menerima vaksin ini, namun harus melalui uji klinis yang dilakukan pihak medis.

Selain itu, Irsan mengatakan vaksinasi Covid 19 dilaksanakan secara nasional dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Covid 19 sudah menjadi pandemi, tidak hanya di Indonesia tetapi sudah mendunia dan salah satu upaya pemerintah adalah melalui vaksinasi,” ucapnya

Wali Kota juga mengapresiasi kehadiran Forkopimda dan tokoh publik yang turut serta dalam pencanangan vaksinasi ini sehingga dapat memberikan keyakinan masyarakat bahwa vaksin Covid 19 aman digunakan.

Irsan berpesan agar Dinas kesehatan benar benar melaksanakan vaksinasi ini sesuai dengan standar operasional prosedur sehingga vaksin yang diterima dapat dipergunakan maksimal.

“Saya berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan meskipun sudah menerima vaksinasi,” tutup Wali Kota.(Irul Daulay)