oleh

Forkopimda Karo Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

KAROForkopimda Karo mengikuti Upacara Penurunan Bendera sang saka merah putih HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Selasa (17/08/2021) sore.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih merupakan bentuk penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah hingga Indonesia resmi menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

“Meskipun upacara tahun ini dilakukan secara virtual, namun tidak menyurutkan semangat kita dalam memaknai momentum kemerdekaan yang tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

“Tema ini tentu turut menambah semangat kita dalam mengisi kemerdekaan agar senantiasa tangguh dalam setiap tantangan dan terus begerak maju secara bersama untuk mencapai masa depan Indonesia yang lebih baik.Dan tidak lupa Wakil Bupati Karo mengucapkan banyak terimakasih kepada 65 Paskibraka yang telah sukses melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76. Semoga kedepan adek-adek paskibraka bisa memaknai arti dari perjuangan pejuang kita terdahulu dalam merebut kemerdekaan,”ungkap Wakil Bupati.

Sementara itu, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba menyampaikan, Sekali Merdeka Tetap Merdeka. Dirgahayu HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 agustus 1945 – 17 agustus 2021 yang ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. “Salam sehat dan salam tangguh ditengah pandemi Covid 19 sedang melanda, tetap ikuti protokol kesehatan,untuk menghambat dan memutus mata rantai Pandemi Covid19,” pungkasnya singkat.

Turut hadir dalam upacara penurunan bendera merah putih, Bupati Karo, Pimpinan DPRD Karo, Kapolres Tanah Karo, Dandim 0205/TK, Kajari Karo, Ketua PN Kabanjahe, pimpinan BUMN/BUMD Karo, Ka OPD serta 65 Paskibraka.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait